Home / Natuna News / Pemda Natuna Gelar Rakor Inovasi Daerah Tahun 2024

Pemda Natuna Gelar Rakor Inovasi Daerah Tahun 2024

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dalam hal ini Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) Kabupaten Natuna menggelar Rapat Koordinasi Inovasi Daerah yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Riset dan Inovasi Daerah Barenlitbangda, Tukino pada 14 s.d 15 Mei 2024 bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Barenlitbangda Natuna.

Rapat digelar dalam rangka menjalankan Instruksi Bupati Natuna Nomor 000.9.1/13/BP3D.UP5/I/ 2023 tentang Pelaksanaan Inovasi Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Natuna.

Tukino dalam kesempatannya juga menjelaskan dalam rakor yang dilakukan, inovasi berupa pembaruan dalam penyelenggaraan pemda yang dibuat diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Inovasi yang diharapkan yang penting pelayanan publik terpenuhi dapat dimanfaatkan dan memberi dampak berkelanjutan yang baik bagi publik, dan meningkatkan daya saing daerah,” jelas Tukino.

Rakor pelaksanaan Inovasi Daerah yang berlangsung selama dua hari ini membahas Inovasi yang telah diterapkan pada Tahun 2023 dan Inovasi yang akan diterapkan pada Tahun 2024 yang dipaparkan oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Sekretariat DPRD, Camat, Kepala RSUD, Kepala UPT Puskesmas, serta Seluruh Guru penggerak Natuna.

Tata kelola pemerintah daerah dalam hal ini pelayanan publik dan bentuk inovasi lainnya akan diikutsertakan dalam sistem aplikasi indeks inovasi daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri dan juga mengikutsertakan inovasi pelayanan publik yang sudah dihasilkan dalam kompetensi pelayanan publik yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik.

Diskominfo/Nia

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...