web site hit counter
Home / Natuna News / Ramah Tamah Kemendikbud dengan Pemkab Natuna

Ramah Tamah Kemendikbud dengan Pemkab Natuna

Tgl Rilis: Sabtu, 21 September 2019 | 05:59

Upaya pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dewasa ini menjadi pendukung dalam memudahkan segala aktivitas, terutama dalam mendapatkan akses informasi. Hal ini hendaknya terus dipertimbangkan terutama dalam upaya meningkatkan mutu pembangunan disegala bidang.

Seiring kemajuan pembangunan yang terjadi, seluruh unsur hendaknya dapat memanfaatkan TIK tersebut secara bijak, seperti dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, kemudahan mendapatkan akses informasi untuk proses pembelajaran, pengayaan yang pada gilirannya akan memberikan pengaruh pada terciptanya SDM berkualitas dan berdaya saing.

Hal diatas dikatakan Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI dalam acara Ramah Tamah antara Rombongan Kemendikbud RI dengan unsur pemerintahan dan tokoh pendidikan Kabupaten Natuna yang digelar di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, rabu (18/09) malam.

Mendikbud RI, Muhadjir Efendi mengakui bahwa Kabupaten Natuna sejauh ini ditetapkan menjadi lokasi Launching    Program Digitalisasi Sekolahseluruh Indonesia dengan pertimbangan walau berada di salah satu beranda terdepan NKRI, namun capaian kemajuan pembangunan bidang pendidikan tergolong baik.

Muhadjir menjelaskan bahwa launching program Digitalisasi yang diresmikan di Kabupaten Natuna merupakan salah satu indicator program kemendikbud yang diharapkan dapat memberikan pengaruh positif pembangunan bidang pendidikan daerah lain, baik di Kepri maupun dalam skala nasional.

Oleh karenanya, Muhadjir berjanji akan terus berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus melalui program kerja kemendikbud  bagi memacu perkembangan dan kemajuan bidang pendidikan di Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi serta syukur karena Natuna ditetapkan sebagai daerah penerapan Digitalisasi Sekolah. Hal ini merupakan prestasi serta wujud kepedulian dan sinergi bersama antara pemerintah pusat dengan daerah untuk bersama bertanggungjawab terhadap upaya menciptakan SDM berkualitas.

Hamid Rizal mengakui bahwa Natuna memiliki berbagai keterbatasan dalam pelaksanaan pembangunan, terutama dalam hal anggaran belanja pembangunan. Oleh karenanya pemerintah daerah akan terus mengusulkan serta memberikan dukungan terhadap realisasi program kerja pemerintah pusat maupun provinsi di Kabupaten Natuna.

Kemajuan pembangunan daerah merupakan suatu keharusan mengingat letak geografis natuna sepatutnya menjadi miniature pembangunan nasional yang dapat dilihat oleh Negara-negara tetangga akan kemakmuran dan kemajuan bangsa .(Humas_Pro/Diana, sri, sofian)

RILIS PERS, Nomor : 956 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Ramah Tamah Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Republik Indonesia

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Republik Indonesia (BNPP RI) menggelar acara ramah ...