web site hit counter
Home / Natuna News / Pemda Natuna Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 74

Pemda Natuna Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 74

(WartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-74. Sabtu, (17/08/2019).

Upacara yang berlangsung di Halaman Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku (NGU) dimulai pada Pukul 09.15 Wib . Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna, Wan Siswandi, seluruh anggota DPRD Natuna, seluruh Pimpinan FKPD, OPD, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama di Lingkungan Kabupaten Natuna.

Pada pelaksanaan Upacara, Bupati Natuna, Hamid Rizal bertindak sebagai Inspektur Upacara sedangkan Pembaca Teks Proklamasi dilakukan oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Candra.

Sementara itu, Perwira Upacara adalah Kapten Laut (P) Abdurahman Santoso, jabatan Komandan KAL Sengiap Lanal Ranai. Sedangkan Komandan Paskibraka dipimpin oleh Letda Marinir Jok Van Basten Ohi jabatan Komandan Satuan Tugas Marinir Setengar.

Kemudian, petugas pembawa Baki adalah Juniati asal sekolah SMAN 1 Bunguran Barat. Pasukan pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari Gunawan asal sekolah SMAN 1 Bunguran Timur, Arizki Abdoliandri asal Sekolah SMAN 1 Bunguran Timur, M Ibnu Karang Bayumaja asal sekolah SMAN II Bunguran Timur, Komandan Pleton pasukan 17 M Mirza Pebriyanto asal sekolah SMAN I Bunguran Timur.

Terkait pelaksanaan Upacara HUT RI ke 74 yang berlangsung di Halaman Masjid Agung Gerbang Utaraku, Bupati Natuna Drs. H. Hamid mengatakan pemilihan tempat pelaksanaan sudah dipikirkan secara matang.

“Awalnya mau di laksanakan di Lapangan Bola Pering, namun mengingat akan cuaca, maka pilihan kita ke Halaman Mesjid Agung. Supaya saat pelaksanaan tidak ada kendala,” Ucap Hamid Rizal.

Usai upacara detik-detik proklamasi digelar pertunjukan dram band dari SMK Negeri 1 Bunguran Timur.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Landmark Pantai Kencana diharapkan dapat Dukung Geopark Natuna

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Terbatas bagi membahas usulan CSR Hulu MIgas ...