web site hit counter
Home / Natuna News / Peringatan HUT RI ke 74, SDM Unggul Indonesia Maju

Peringatan HUT RI ke 74, SDM Unggul Indonesia Maju

WartaKominfo_ Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, jajaran Instansi Pemerintahan Kabupaten Natuna Gelar Upacara Penaikan Bendera di Halaman Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Sabtu (17/08). Upacara tersebut dipimpin oleh Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si.

Melalui pidatonya, Wan Siswandi menyampaikan bahwa pada momen kemerdekaan kali ini harus dimaknai dengan semangat pantang menyerah dan semangat kemandirian. Di era modern ini, kata “Merdeka” memiliki banyak makna, namun intinya harus mampu trus berupaya menuju ke arah yang lebih baik dengan segala kemampuan yang dimiliki dan semangat persatuan.

“Pada era modern saat ini juga banyak tantangan kemerdekaan di Indonesia yang muncul dengan atau tanpa kita sadari, seperti tantangan intoleransi, perekonomian, kesejahteraan dan lainnya masih menjadi perhatian bagi kita bersama” ujar Wan Siswandi dalam menyampaikan pidato tertulis dari Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, S.Sos, MM.

Wan Siswandi juga menyampaikan, jika berbicara mengenai suatu bangsa yang mandiri dan berdaulat, tentunya pondasi utama yang menjadi prioritas adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Strategi Pembangunan SDM yang tepat ini diharapkan tentunya akan menghasilkan manusia yang unggul dan berdaya saing. Sebab, strategi pembangunan SDM suatu Negara/Daerah akan menjadi faktor kunci dalam memenangkan persaingan global.

Oleh sebab itu, dalam Peringatan Kemerdekaan RI kali ini, pemerintah telah mengusung tema “Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju” sangatlah menjadi prioritas utama yang harus terkonsolidasi dengan baik. Hal tersebut dikarenakan penguatan SDM menuju manusia unggul akan meningkatkan produktivitas kerja dalam berbagai lini dan bidang.

Dalam menghadapi kondisi ekonomi saat ini, Indonesia dituntut untuk konsisten menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Hal itu beriringan dengan harapan setrategis untuk menjadikan indonesia sebagai Negara maju dengan potensi bonus demografi dan limpahan sumber daya alam.

Oleh karena itu, Wan Siswandi juga menyampaikan, untuk pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Riau sampai saat ini telah menunjukkan angka yang cukup mengembirakan. Sebab, berdasarkan data tahun 2019 dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepri telah mencatat pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dari tahun ke tahun mencapai 4,66 persen. Hingga sampai dengan triwulan II tahun 2019 telah mampu tumbuh sebesar 4,72 persen, yang telah diukur berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Atas Dasar Harga Berlaku (ADHB) mencapai 66, 14 Triliun Rupiah, dan Atas Dasar Harga Konstan (ADHK) mencapai 44,77 Triliun Rupiah.
(Diskominfo/Mardi).

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Landmark Pantai Kencana diharapkan dapat Dukung Geopark Natuna

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Terbatas bagi membahas usulan CSR Hulu MIgas ...