Home / Natuna News / Pemerintah Kabupaten Natuna Gelar Rakor Persiapan Komponen Penilaian Desa Anti Korupsi

Pemerintah Kabupaten Natuna Gelar Rakor Persiapan Komponen Penilaian Desa Anti Korupsi

(wartaKominfo) – Jumat, 29 September 2023, Pemerintah daerah menggelar rapat persiapan komponen penilai desa anti korupsi yaitu Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Rapat Koordinasi di pimpin oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Natuna. Dalam rapat tersebut disampaikan Ada lima Indikator yang menjadi penilaian dalam pencanangan Desa Anti Korupsi, yaitu, penguatan tatalaksana, penguatan pengawasan, penguatan pelayanan publik, penguatan partisipasi masyarakat, serta kearifan lokal.

“Terpilihnya Desa Limau Manis sebagai pencanangan desa anti koruposi, harus kita apresiasi. Pencanangan desa anti korupsi menjadi salah satu sinergi pemerintah pusat dan daerah dalam menekan prilaku korupsi yang di mulai dari desa, yang tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat” Jelas Robertus Louis Srevenson

Kepala Inspektorat juga mengajak OPD terkait dapat bersinergi dalam mewujudkan Desa Anti Korupsi. Beliau juga menghimbau kepada pemerintah desa dan masyarakat dapat mendukung dengan memastikan seluruh indikator yang menjadi penilaian telah terpenuhi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Pada hari ini kita akan melakukan rapat secara berkala, untuk sama sama memantau apakah indikator indikator yang menjadi penilaian sudah terpenuhi. Sehingga OPD yang terlibat dapat proaktif untuk sama sama membantu dalam mewujudkan desa limau manis menjadi desa percontohan desa anti korupsi “ Jelas Robertus Louis Srevenson

Proses penilaian akan di nilai secara langsung oleh Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI, pada tanggal 04 Oktober 2023 di desa limau manis kecamatan bunguran timur laut.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...