Home / Natuna News / Buka Musda KNPI, Bupati Natuna: KNPI Adalah Organisasi Pencetak Kader Pemimpin

Buka Musda KNPI, Bupati Natuna: KNPI Adalah Organisasi Pencetak Kader Pemimpin

(wartaKominfo) – Bupati Natuna, Wan Siswandi secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Natuna Ke-VI dalam rangka peningkatan kapasistas pemuda dan organisasi kepemudaan Kabupaten Natuna. Rabu, (21/06/23) bertempat di Aula Natuna Hotel, Ranai Darat.

Mengusung tema “Pemuda Perbatasan Unggul, Indonesia Maju”, Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya mengatakan bahwa KNPI sebagai organisasi kepemudaa tertua diharapakan dapat mencetak kader kader pemimpin untuk Natuna kedepannya.

“KNPI ini adalah organisasj yang mencetak kader-kader pemimpin untuk Natuna. Sebagai organisasi tertua KNPI diharapkan lebih bijak dan tidak terbawa oleh hal hal negatif. Jika ada saran dan pendapat silakan komunikasikan dengan pemda, jaga koordinasi dan komunikasi yang baik untuk mencapai suatu keputusan yang baik” tutur Bupati.

Sementara itu Kadispora Natuna, Suhardi dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah terciptanya peran organisasi kepemudaan dalam pembangunan .

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah terwujudnya peran serta organisasi kepemudaan dalam pemberdayaan dan pengembangan pemuda dalam pembangunan untuk peningkatan kapasitas pengelolaan manajemen organisasi yang maju, mandiri dan profesional” kata Suhardi.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 63 peserta yang berasal dari organisasi pemuda, organisasi masyarakat, dan pimpinan KNPI Kecamatan se Kabupaten Natuna yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 23 Juni 2023 mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Natuna, Haryadi menyampaikan bahwa pihaknya menginginkan kedepannya Natuna bisa menjadi Kabupaten layak pemuda. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya berharap kepada Pemda untuk mengadakan Gedung Kepemudaan di Kabupaten Natuna.

“Kami ingin Natuna menjadi Kabupaten layak pemuda. Kami terus berjuang untuk Natuna agar mempunyai Gedung Kepemudaan, kami minta dukungan dari Pemerintah Daerah untuk hal tersebut”

Lebih lanjut Haryadi berharap, generasi generasi pemuda yang unggul akam lahir di Natuna untuk mendukung program pemerintah tentunya bersama sama berperan dengan porsinya untuk pembangunan daerah.

“Harapan kami kedepan, akan lahir generasi generasi pemuda yang unggul dan maju dalam membangun Natuna” kata Haryadi, mengakhiri.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Sidak Kantor OPD Natuna di Hari Pertama Kerja

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda didampingi Sekretaris Daerah, para Asisten, ...