Home / Natuna News / Pemerintah Kabupaten Natuna Laksanakan MoU dengan Universitas Pertamina

Pemerintah Kabupaten Natuna Laksanakan MoU dengan Universitas Pertamina

(wartaKominfo) – Selaras dengan misi pemerintah Kabupaten Natuna dibawah kepemimpinan Siswandi-Rodhial salah satunya ‘Akselerasi Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia’. Pemkab terus menjalin kerja sama dengan berbagai Perguruan Tinggi dan Institut negeri dengan program beasiswa bagi siswa-siswi Natuna yang berprestasi.

Selasa, 21 Februari 2023 Pemerintah Kabupaten Natuna melaksanakan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Pertamina dalam hal ini yang ditandatangi langsung oleh Bupati di dampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Natuna dan juga Pjs. Rektor Universitas Pertamina Budi W. Soetjipto yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

Universitas Pertamina yg didirikan pada 11 Februari 2016 oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Merupakan wujud kontribusi PT Pertamina (Persero) kepada masyarakat dengan semangat menjadi perguruan tinggi berkelas dunia di bidang bisnis dan teknologi energi

Bupati Natuna Wan Siswandi pada kesempatan ini menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kesempatan kerja sama yang diberikan Universitas kepada generasi muda Natuna nantinya yang akan mengeyam pendidikan melalui program kerja sama ini.

Kerja sama dalam bentuk programmer’s beasiswa ini merupakan wujud nyata keseriusan Pemerintah Kabupaten Natuna dalam akselarasi peningkatan SDM sehingga kedepan siap dan mampu bersaing dengan SDM dari daerah lainnya karena telah menimba ilmu diberbagai perguruan tinggi/Universitas

Selanjutnya Pjs. Rektor Universitas Pertamina Budi Soetjipto juga menyampaikan nantinya akan dipilih 15 orang putra-putri Natuna untuk diseleksi secara online oleh Universitas Pertamina agar bisa kuliah disini.

Dan ini adalah bentuk perhatian dari Pertamina untuk pengembangan SDM daerah terluar NKRI khususnya Natuna.

Selanjutnya setelah dilaksanakan Penandatangan Nota Kesepahaman yang dilaksanakan GOR ABC – Universitas Pertamina yang beralamat di Jl. Teuku Nyak Arief, Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pemerintah Kabupaten Natuna juga memberikan cindramata kepada Universitas Pertamina.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Lawni Tenisa, ST., MBA. Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Organisasi Universitas Pertamina, M. Roby Hervindo, S.Sos Sekretaris Universitas, Ir. Tota Simatupang, M.Eng., Ph.D. Dekan Fakultas Perencanaan Infrastruktur & Fakultas Teknologi Industri, Prof. Dr. Ir. Rudy Sayoga Gautama, IPU. Dekan Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi & Fakultas Sains dan Komputer, Dr. Dewi Hanggraeni, S.E., M.B.A. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis & Fakultas Komunikasi dan Diplomasi, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, Kabag Kerja sama, Faisal Firman.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Sidak Kantor OPD Natuna di Hari Pertama Kerja

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda didampingi Sekretaris Daerah, para Asisten, ...