web site hit counter
Home / Natuna News / Perubahan Nama Pantai Kencana Jadi Pantai Piwang Disetujui

Perubahan Nama Pantai Kencana Jadi Pantai Piwang Disetujui

Tgl Rilis: Jumat, 6 Desember 2019 | 08:40

Natuna, (MetroKepri) – Perubahan nama Pantai Kencana menjadi Pantai Piwang disetuji. Perubahan nama pantai tersebut disetujui dalam rapat koordinasi antara dinas teknis, camat, tokoh masyarakat dan Ormas di ruang rapat Kantor Bupati Natuna.

“Tadi pagi, di ruang rapat Kantor Bupati Natuna sudah dilaksanakan rapat koordinasi antara dinas teknis yakni kami dengan Camat Bunguran Timur Wan Suhardi, tokoh masyarakat dan Ormas. Alhamdullilah, disetujui namanya menjadi Pantai Piwang,” kata Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma saat dijumpai diruang kerjanya, Rabu 04 Desember 2019.

Hendra menjelaskan, perubahan nama ini sempat menjadi viral sehingga dibuatlah agenda rapat. “Dalam rapat tadi agak berkembang dengan banyaknya usulan nama dari peserta rapat. Pak Camat Bunguran Timur sebagai moderator meminta pendapat melalui polling, ada dua nama yang diajukan, apakah nama Piwang atau Kencana. Akhirnya secara aklamasi nama Piwang disepakati,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, rapat koordinasi ini sudah dibuat berita acaranya dan sudah sah. “Sudah sah, kemaren itu ada salah paham. Niat kami dan PPK baik, tapi caranya agak sedikit salah. Seharusnya, sebelum dibangun dimusyawarahkan dulu dengan orang tua dan tokoh-tokoh kita disini, artinya permisi dulu,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, nama Pantai Piwang agak unik dan mempunyai arti tersendiri. “Saya setuju dengan nama Pantai Piwang. Selain bahasa daerah, artinya Piwang itu kan rindu, jadi kalau ada wisatawan datang ke Natuna mudah-mudahan rindu dan ingat Pantai Piwang untuk kembali berkunjung ke Natuna,” katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh warga lain yang tidak ingin disebutkan namanya. Ia setuju nama piwang karena merupakan bahasa daerah yang mempunyai arti rindu. Kemudian nama Pantai Piwang ini belum ada di daerah lain. “Saya setuju kalau namanya sudah sah menjadi Pantai Piwang bang. Mantap, kita cek di internet mungkin belum ada di daerah lain. Saya sering lewat dan lihat sekilas pembangunannya, kalau sudah siap semakin bagus daerah kita ini dan icon yang bisa dibanggakan,” imbuhnya. (Manalu)

Sumber : https://www.metrokepri.com/perubahan-nama-pantai-kencana-jadi-pantai-piwang-disetujui/

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Lantik 33 Kades Terpilih Periode 2020 -2026

Bupati Natuna, Drs. H. A. Hamid Rizal melantik dan mengambil sumpah jabatan ...