Home / Natuna News / Bupati Natuna : Gerakan Pramuka Harus Solid dan jadi Garda Terdepan Untuk Merajut Persatuan dan Kesatuan

Bupati Natuna : Gerakan Pramuka Harus Solid dan jadi Garda Terdepan Untuk Merajut Persatuan dan Kesatuan

(wartaKominfo) – Senin, 14 Agustus 2023 bertempat di Lapangan Desa Ceruk, Bupati Natuna, Wan Siswandi memimpin Upacara Hari Pramuka ke 62 Tahun 2023.

Gerakan Pramuka sendiri adalah satu-satunya organisasi kepanduan yang ada di Indonesia. Organisasi ini menyelenggarakan pendidikan kepanduan atau kepramukaan kepada para anggota Pramuka se-Indonesia dan selalu diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

Adapun tema utama peringatan hari Pramuka ke-62 pada tahun ini adalah ‘Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Profesional dan Berwawasan Kebangsaan’.

Selaku kakak Pembina upacara, Bupati juga berharap kwartir semua tingkatan harus dapat turut membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing.

“Terkait dengan rencana strategis, rencana kerja dan program kerja, saya meminta perhatian kwartir Daerah dapat untuk membahas sebaik mungkin. Ini dimaksudkan agar jalannya aktifitas gerakan Pramuka untuk 5 tahun ke depan semakin eksis dan lebih optimal,” terang Bupati.

Usai memimpin upacara selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Bupati juga menyerahkan hadiah perlombaan yang telah dilaksanakan pada Kemah Besar Kwartir I Ranting Bunguran Timur Laut dan mengunjungi tenda setiap peserta kemah.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Pemda Gelar Pelatihan dan Pendampingan Penerapan Sistem Mutu Produk untuk Pelaku IKM Natuna

(wartaKominfo) – Dalam rangka memfasilitasi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dalam mengembangkan ...