Home / Natuna News / Pemkab Natuna Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-19, tahun 2018

Pemkab Natuna Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-19, tahun 2018

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-19, Tahun 2018 di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, jum’at (12/10) pagi.

Upacara tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah, pimpinan lembaga vertikal dan tokoh masyarakat serta segenap aparatur pemerintahan.

Dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal mengatakan bahwa selama 19 tahun ini, sudah banyak capaian pembangunan sebagai hasil kerjasama dan sinergisitas semua pihak.

Namun untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan, perlu upaya realisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagaimana dituangkan dalam Perda Nomor 7 Tahun 2016 yang selanjutnya dijabarkan dalam Visi dan Misi pembangunan, mewujudkan Masyarakat Natuna yang Cerdas dan Mandiri dalam Kerangka Keimanan dan Budaya Tempatan.

Sebagai bentuk motivasi kerja pemerintahan, Hamid Rizal juga menyampaikan beberapa penghargaan yang berhasil diraih oleh Pemerintah Daerah dari Pemerintah Pusat maupun Organisasi/Lembaga, diantaranya :

Penghargaan dari UGM berupa “Transparansi Keuangan Daerah Terbaik se-Sumatera”

Penghargaan dari Kemenpan RB dengan Predikat Akuntansi Kinerja Instansi Pemerintahan (AKIP) mencapai nilai 70,1 dan Predikat BB (Baik)

Juara III Objek Wisata Bersih Terpopuler  Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2017 dari Kementerian Pariwisata.

Peringkat I Kinerja Pelaksanaan Dana Desa Terbaik se-Provinsi Kepri Tahun 2017 dan Peringkat III Kinerja Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) terbaik se-Provinsi Kepri Tahun 2017 dari Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kepri.

Juara I Lomba Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) kepada Puskesmas Ranai oleh Gubernur Kepulauan Riau, dan beberapa penghargaan lainnya.

Menurut Hamid Rizal, berbagai penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh pihak dimana dalam pelaksanaan program kerjanya memprioritaskan langkah pembenahan, baik pada pengelolaan keuangan, pengawasan serta peningkatan mutu sumberdaya manusia, optimalisasi pemberdayaan potensi bagi meningkatkan perekonomian masyarakat.

(Humas_Pro/Diana,Sri/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Dubes AS Himbau Natuna Fokus Lestarikan Lingkungan untuk Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr dalam rangkaian ...