Home / Natuna News / Belum Setahun Menjabat Sebagai Bupati, Wan Siswandi Raih Prestasi dari Ombudsman

Belum Setahun Menjabat Sebagai Bupati, Wan Siswandi Raih Prestasi dari Ombudsman

Metrobatam.com, Natuna – Di masa kepemimpinan Wan Siswandi-Rodhial Huda, Kabupaten Natuna dapatkan nilai tertinggi tingkat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik oleh Ombudsman dalam penganugerahan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik tahun 2021, Rabu (29/12) di Jakarta.

Wan Siswandi mengatakan, pencapaian ini merupakan kerja keras dari seluruh OPD kabupaten Natuna, yang memang selalu berpegang prinsip untuk mengutamakan pelayan terhadap masyarakat saat menjalankan tugas sehari-hari.

“Karena kita ini ditugaskan dan digaji memang puncaknya untuk menjadi pelayan masyarakat, tentunya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD,” ungkap Wan Siswandi Rabu (29/12) di ruang kerjanya.

Wan Siswandi juga mengucapkan apresiasinya terhadap semangat dan juga segala inovasi yang ditunjukan oleh seluruh OPD Pemda Natuna, sehingga ada peningkatan terhadap penilaian kepatuhan standar pelayanan publik ini.

“Dulu sewaktu saya menjabat sebagai Sekda, Natuna mendapat nilai 66,90 pada tahun 2019 lalu. Di tahun 2020 tidak ada penilaian karena adanya pandemi covid-19,” jelasnya

Wan Siswandi juga mengingatkan, apa yang telah dicapai pada hari ini, hendaknya jangan dibuat suatu kepuasan terhadap kinerja yang telah dilakukan.

“Tapi, ini justru harus dijadikan suatu motivasi bersama, sehingga apa yang bisa kita lakukan untuk masyarakat nantinya akan lebih baik dari sekarang ini,” pesannya.

Dalam ajang ini, Ombudsman mengambil beberapa OPD Pemda Natuna untuk dijadikan sampel penilaian diantaranya, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, PTSP, dan Puskesmas ( Bunguran Selatan, Ranai dan Bunguran Barat). ( Red)

Sumber: https://www.metrobatam.com/2021/12/belum-setahun-menjabat-sebagai-bupati-wan-siswandi-raih-prestasi-dari-ombudsman/

x

Check Also

Temu Tokoh Lintas Agama Menuju Natuna Rukun, Damai dan Berkemajuan

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka acara Dialog Temu Tokoh ...