web site hit counter
Home / Natuna News / Peringatan Harhubnas 2019. Bangun Konektibilitas, Wujudkan Transportasi Yang Berkeselamatan

Peringatan Harhubnas 2019. Bangun Konektibilitas, Wujudkan Transportasi Yang Berkeselamatan

Tgl Rilis: Selasa, 17 September 2019 | 15:39

WartaKominfo _ “Merajut Nusantara Menbangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”, merupakan sebuah tema yang diusung oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional pada tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 17 September 2019.

Tema yang diusung tersebut merupakan subuah implementasi untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholder bersama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Di Kabupaten Natuna, Harhubnas diperingati dengan pelaksanaan Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si yang disejalankan dengan Upacara 17 Hari Bulan di Lapangan Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Selasa (17/09).

Dalam menyampaikan pidato tertulis Menteri Perhubungan RI, Hamid Rizal menyampaikan melalui peringatan Harhubnas kali ini dapat dimaknai sebagai momentum untuk perenungan terhadap kinerja selama ini dari berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan, serta menyatukan persepsi dan tekad terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Seperti yang kita sadari bersama, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan”, ujar Hamid Rizal dalqm pidatonya.

Dari peranan yang strategis tersebut, Hamid juga mengatakan bahwa Sumber Daya Manusia Perhubungan saat ini dituntut untuk memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi. Hal itu merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Melalui peringatan Harhubnas kali ini diharapkan dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan perhubungan dimanapun berada. Serta dapat meningkatkan semangat kerja bagi pembangunan transportasi diseluruh pelosok tanah air dalam mewujudkan semboyan perhubungan “Wahana Menghayu Warga Pertiwi” yang artinya Perhubungan adalah wahana untuk menyejahterakan Bangsa dan Negara. (Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Ombudsman Perwakilan Kepri Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR! Di Natuna

(wartaKominfo) – Sebagai Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, ...