Home / Natuna News / Hari Pertama Pendaftaran, Sekolah Dipadati Para Calon Siswa Baru

Hari Pertama Pendaftaran, Sekolah Dipadati Para Calon Siswa Baru

(WartaKominfo) – Memasuki tahun ajaran baru, seperti biasa sekolah-sekolah akan menerima siswa baru. Tiap-tiap sekolah dari tingkat Sekolah Dasar sampai SLTA akan ramai dipadati para calon siswa baru yang ingin mendaftarkan dirinya di hari pendaftaran.

Seperti halnya yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri 007 Ranai Darat. Di intip wartakominfo, di hari pertama masa pendaftaran, para calon siswa baru telah mencapai lebih dari 30 orang. Sementara itu, penerimaan siswa baru untuk Sekolah Dasar Negeri 007 Ranai Darat pada tahun ini hanya 80 orang. Hal ini menunjukkan betapa besarnya minat masyarakat yang ingin mendapatkan pendidikan untuk anak-anaknya sebagai generasi penerus.

Minat tersebut juga selaras dengan visi misi Natuna yaitu Masyarakat Natuna yang Cerdas dan Mandiri dalam Kerangka Keimanan dan Budaya Tempatan.

Selain itu, ramainya para calon siswa baru di sekolah-sekolah dihari pendaftaran pada umumnya kerap terjadi di sekolah-sekolah yang sudah menyandang “baik”, sekolah-sekolah tersebut akan menjadi incaran warga untuk mendaftarkan anak-anaknya meskipun rela mengantri berjam-jam menunggu giliran.

“Meskipun antri, asalkan sudah terdaftar saya sudah lega. Apalagi sudah tahu hanya 80 orang yang diterima pada tahun ini. Ngantri ya ngantri lah”, ujar Ibu Ria salah satu warga yang ingin mendaftarkan anaknya.

Selain disekolah, kerumunan warga juga tampak terjadi di tempat-tempat cetak foto dan tempat-tempat foto copy dimana warga saling berdatangan untuk melakukan cetak foto dan penggandaan berkas-berkas sebagai persyaratan dalam pendaftaran calon siswa baru.

(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi ...