web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Peringatan Nuzul Qur’an, Kabangkitan Umat Qur’ani untuk Masa Depan Pembangunan Daerah

Peringatan Nuzul Qur’an, Kabangkitan Umat Qur’ani untuk Masa Depan Pembangunan Daerah

Tgl Rilis: Thursday, 15 June 2017 | 06:40

Kondisi sosial saat ini begitu dinamis seiring perubahan dan kemajuan hasil pembangunan, teknologi informasi yang secara bertahap merubah pola kehidupan masyarakat disemua lini. Seiring kemajuan tersebut terdapat berbagai dampak negatif pula yang menjadi ancaman terhadap pengikisan mental dan akhlak sumberdaya manusia yang nantinya akan berpengaruh pada hasil capaian masa depan mengingat sumberdaya manusia saat ini akan menjadi penggerak pembangunan di masa depan.

Untuk itu, upaya menciptakan umat muslim yang qur’ani menjadi sebuah keniscayaan untuk diwujudkan untuk mempersiapkan dan menyelamatkan nasib pembangunan dan bangsa dimasa depan. Oleh karenanya melalui momentum Nuzul Qur’an kali ini, hendaknya menjadi momentum kebangkitan bagi upaya pengentasan buta aksara Al Qur’an sekaligus menjadi bekal terhadap pemahaman kandungan suci yang akan membentuk karakter dan kepribadian sumberdaya manusia di masa depan.

Pada kesempatan yang sama perwakilan PHBI Natuna, H. Nasoha,S.Ag  menyampaikan  Tema peringatan Nuzul Qur’an 17 Ramadhan 1438 Hijriyah ini adalah “Dengan semangat mari kita jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dalam mencari rido Allah SWT”.

Nasoha juga menyampaikan bahwa dalam bulan suci ramahdhan,  PHBI menggelar dua kegiatan, yaitu  Peringatan Nuzul Qur’an dan  Pawai Takbir  Idul Fitri 1438 H, yang akan dilaksanakan diakhir ramadhan. (Humas_P/Endang)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0812 7013 6792
x

Check Also

Gubernur Gerak Cepat, Langsung Evaluasi Penerapan PPKM Darurat – Banyak Laporan Tentang Keresahan Masyarakat

Tanjungpinang – Juru Bicara Tim Satgas Penanganan COVID-19 Tjetjep Yudiana mengatakan saat ...