Home / Natuna News / Mulai Hari Ini, Diberlakukan Protokol Kesehatan Ketat di Bandara Natuna

Mulai Hari Ini, Diberlakukan Protokol Kesehatan Ketat di Bandara Natuna

Mulai Hari Ini, Diberlakukan Protokol Kesehatan Ketat di Bandara Natuna

(wartaKominfo) – Tim kesehatan gabungan yang terdiri dari Rumah Sakit Integrasi Lanud Raden Sadjad, Petugas Keamanan Penerbangan UPBU Ranai – Natuna, Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, KKP dan Puskesmas mulai menerapkan protokol kesehatan ketat di Bandara Udara tersebut. Kamis, (04/06).

Menjelang fase new normal, moda transportasi Natuna akan kembali dinormalkan dengan syarat dan ketentuan ketat sesuai protokol kesehatan tentunya. Salah satunya seperti yang dilakukan gabungan tim gugus tugas di Bandara Raden Sadjad.

Diinformasikan oleh Kepala Bandara RSA, Suroso, bahwa tim gugas gabungan tersebut melakukan aksi-aksi sesuai protokol kesehatan terkait penanggulangan covid-19. Diantaranya, memeriksa kelengkapan persyaratan dan mengisi surat kelengkapan bagi penumpang yang berangkat diposko gugus tugas.

Persyaratan tersebut antara lain, kartu identitas, surat perjalanan dinas, surat keterangan dari kelurahan yang menerangkan tujuan berangkat, surat keterangan hasil Rapid tes dari RSUD Natuna, HAC ( Health Alert Card) dan surat pernyataan dr Maskapai wings air.

Selanjutnya, tim melakukan penyemprotan disinfektan diterminal kedatangan, trolly-trolly dan konveyor-konveyor ruang tunggu dan juga penyemprotan disinfektan pada semua barang yang turun.

Tim juga melakukan pemeriksaan suhu badan mengunakan alat pendeteksi suhu thermo, pemberian handsanitizer di pintu gate apron kedatangan dan keberangkatan SCP 1 untuk penumpang yg turun dan berangkat menggunakan pesawat wings air.

Tak hanya itu, tim juga memberikan pengarahan dan sosialisasi karantina mandiri selama 4 hari dan langkah pencegahan penyebaran Covid – 19 agar seluruh penumpang yang telah tiba di Bandara Ranai – Natuna tetap menjaga jarak dengan keluarga dan kerabat selama masa karantina tersebut.

Dari hasil pemeriksaan pada aktivitas penerbangan hari in, dinyatakan tidak ada penumpang yang bersuhu tinggi alias status suhu badan normal dan sehat.

Sumber : Kepala Bandara RSA, Suroso.
(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Kinerja Konvergensi Stunting Tahun 2021

(wartaKominfo) – Penilaian kinerja penurunan stunting merupakan suatu proses Pemerintah Provinsi untuk ...