web site hit counter
Home / Natuna News / Persiapan Pemda Natuna Jelang Vaksinisasi Covid-19, 918 Nakes Sasaran Tahap Pertama

Persiapan Pemda Natuna Jelang Vaksinisasi Covid-19, 918 Nakes Sasaran Tahap Pertama

Tgl Rilis: Saturday, 9 January 2021 | 17:38

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna serta Gugus Tugas penanganan Covid19 Kabupaten Natuna tengah bersiap. Pasalnya, vaksin yang akan digunakan untuk mengakhiri laju perkembangan Covid-19 yang selama ini dinanti-natikan oleh seluruh warga dunia, akhirnya akan sampai ke Natuna.

Setelah kabar bahwa vaksin tersebut telah sampai ke Provinsi Kepulauan Riau pada selasa 05 Januari lalu pemerintah Kabupaten Natuna pun telah mempersiapkan tempat maupun petugas untuk pelaksanaan vaksinisasi di Natuna nantinya ketika vaksin telah didistribusikan ke Natuna.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah. Ia mengatakan selain RSUD Natuna dan RSAU, tempat pelaksanaan vaksinasi nantinya adalah puskesmas maupun klinik yang memenuhi syarat.

Puskesmas dan klinik yang memenuhi syarat” ucap Hikmat kepada pewarta Kominfo. Jumat (08/01)

Selanjutnya ia juga mengatakan bahwa pada tahap awal ini vaksin akan disuntikan kepada para tenaga kesehatan, untuk tahap dua akan diberikan kepada TNI/Polri, kemudian ASN, dan selanjutnya sasaran vaksin sudah ditujukan untuk masyarakat.

Untuk tahap pertama nakes natuna ada 918 orang yang jadi sasaran. Tersebar di RS maupun Puskesmas se Natuna” tutur nya.

Ia juga mengatakan bahwa petugas kesehatan Natuna yang akan menjadi petugas pada pelaksanaan vaksinisasi nantinya telah mendapat pelatihan secara online.

Hikmat juga menghimbau masyarakat untuk tidak khawatir dengan keamanan vaksin yang ada saat ini, sebab BPOM tidak akan mengeluarkan izin pemakaian jika terbukti vaksinnya tidak lolos uji klinis.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

2.200 Vaksin Tiba di Natuna, TNI POLRI Kawal Ketat

(wartaKominfo) – Rabu,(27/01) sebanyak 2.200 vial vaksin Covid-19 dari Provinsi Kepulauan Riau ...