web site hit counter
Home / Opini / Pesan Miliarder: Jangan Bekerja Demi Uang, Anda Tak Akan Bahagia

Pesan Miliarder: Jangan Bekerja Demi Uang, Anda Tak Akan Bahagia

Tgl Rilis: Jumat, 24 Mei 2019 | 02:09

Liputan6.com, New York – Miliarder dan CEO Apple Tim Cook memberikan beberapa saran bagi para anak muda agar tidak terobsesi hanya kepada uang saja.

“Saran saya kepada Anda semua, jangan bekerja demi uang karena ini akan membuat uang itu cepat habis hingga Anda tidak pernah merasa cukup dan tidak bahagia,” ujarnya seperti dikutip dari laman CNBC.

Tim Cook berpendapat, seseorang harus bisa mencari sesuatu yang membuat mereka begitu bersemangat. Jika tidak berhasil menemukan hal itu, maka orang tersebut tidak dapat bahagia seumur hidupnya.

Untuk itu, miliarder ini menyarankan agar pemuda bisa mencari pekerjaan yang disukainya dibanding harus mencari pekerjaan dengan gaji yang tinggi.

Karena dengan begitu mereka tidak akan berat menjalaninya meskipun tugas yang sedang ia kerjakan memang sungguh sulit.

Ternyata saran ini, sudah terlebih Cook terapkan dan hasilnya sungguh luar biasa. Ia mendapatkan gaji yang begitu baik dengan mengerjakan hal yang ia sukai.

Namun ternyata ada beberapa miliarder dunia yang menentang hal ini. Diantaranya, Warren Buffett dan Bill Gates. Mereka berdua berpendapat jika kesuksesan dapat diraih berkat tingkat penasarannya yang begitu tinggi dan hasrat ingin meraihnya.

Sumber : https://m.liputan6.com/bisnis/read/3970768/pesan-miliarder-jangan-bekerja-demi-uang-anda-tak-akan-bahagia?utm_source=fb&utm_medium=post_unofficial&utm_campaign=fb__Alvina

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Aktualisasi Etika Pelayanan Publik: Me’raja’kan Pelanggan, Public Servent Sebagai Pelayan

Oleh : AJ Suhardi Pelayanan kepada masyarakat (Publik), diakui sebagai salah satu ...