Home / Natuna News / Rapat Persiapan Terkait Akomodasi Hotel/Penginapan Untuk Peserta Event Parade Tari

Rapat Persiapan Terkait Akomodasi Hotel/Penginapan Untuk Peserta Event Parade Tari

(WartaKominfo) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna saat ini sedang giat melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan Parade Tari tahun 2018.

Pasca pelaksanaan Event Festival Pulau Senoa beberapa waktu lalu, kini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna kembali akan melaksanakan sebuah event yaitu Parade Tari Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 9-12 Juli 2018 mendatang.

Salah satu faktor pendukung dalam pelaksanaan event tersebut adalah ketersediaan Hotel/ Penginapan sebagai sarana tempat tinggal bagi para rombongan peserta.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Erson Gempa bersama para pemilik Hotel melakukan Rapat Persiapan Terkait Akomodasi Hotel/Penginapan Untuk Peserta Event Parade Tari di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Jum’at (29/06). Rapat tersebut guna mendata ketersediaan jumlah kamar Hotel/ Penginapan yang ada di wilayah Kota Ranai Kabupaten Natuna.

Hasil dari data jumlah kamar Hotel/ Penginapan yang terhimpun akan segera disampaikan kepada Kabupaten-Kabupaten Kota se- Provinsi Kepulauan Riau.

“Rapat ini guna untuk menyesuaikan data Hotel/ Penginapan yang kami miliki. Karena datanya hari ini juga akan kami kirim kepada Kabupaten Kota se- Provinsi Kepulauan Riau biar mereka dapat segera mempersiapkannya”, ujar Erson dalam rapat.

“Biar mereka yang memilah dan memilih hotel mana yang ingin mereka tempati. Tugas kita mengirimkan data Hotelnya, berapa jumlah kamarnya dan fasilitasnya”, tambah Erson.

Adanya event Parade Tari tersebut sangat disambut baik oleh para pemilik Hotel/ Penginapan. Sebagai faktor pendukung, salah satu Hotel yang ada di wilayah Kota Ranai tidak hanya akan menyediakan fasilitas kamar untuk menginap saja, tetapi juga akan menyediakan fasilitas tour bagi para tamu.

Saat ini ada 285 kamar yang tersedia dengan berbagai fasilitas dari beberapa hotel dan penginapan yang tersebar dibeberapa Wilayah di Kabupaten Natuna. Dengan jumlah tersebut diharapkan mampu mendukung pelaksanaan Event Parade Tari Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018 nantinya.

(Diskominfo/Sumardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si menghadiri acara Apel Gelar Pasukan ...