web site hit counter
Home / Natuna News / Rayakan Haronas, Pemda Natuna dan Forum Kota Sehat Gelar Senam Bersama

Rayakan Haronas, Pemda Natuna dan Forum Kota Sehat Gelar Senam Bersama

Tgl Rilis: Friday, 11 September 2020 | 19:49

(WartaKominfo) – Jum’at (11/09) pagi, ratusan orang yang terdiri dari beberapa OPD, Organisasi, Klub, dan Instansi vertikal lainnya mendatangi Gedung Daerah Kabupaten Natuna yang berada di Bukit Arai guna memenuhi undangan Bupati Natuna untuk melakukan senam bersama.

Acara yang ditaja oleh Pemda Kabupaten Natuna dan Forum Kota sehat ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, seperti pengecekan suhu tubuh, memakai hand sanitizer, dan menjaga jarak, demi menjaga diri agar tetap aman.

Senam bersama ini diselenggarakan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga kebugaran tubuh dan kebersihan lingkungan di masa pandemi seperti saat ini. Selain itu Pemda Kabupaten Natuna juga merayakan Hari Olahraga Nasional dengan slogan yang berbunyi “Dari Natuna Sehatkan Indonesia”

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna, Benny Saputra, menuturkan “Meskipun baru tahun ini melakukan kegiatan besar seperti ini, tapi kami bersama Forum Kota Sehat akan turun ke kabupaten-kabupaten untuk menggalakkan budaya hidup sehat,”

Ia beranggapan bahwa olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk tubuh karena dapat meningkatkan imunitas yang kemudian membuat tubuh kita tahan terhadap serangan penyakit.

Selanjutnya, Beny juga berpendapat perihal sport science, sport tourism, dan sport industry

“Jika dulu hanya ada sport science yaitu olahraga pendidikan kemudian sekarang berkembang menjadi sport industry itu bukan hanya menjual produk-produk olahraga tapi juga untuk membantu Indonesia ini bangkit karena dari bidang olahraga ini bisa meningktakan pendapatan negara, jadi dari segi industri bisa menjadi jasa” Tuturnya.

Ketua Forum Kota Sehat, Hj. Nurhayati Hamid Rizal juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa kebersihan lingkungan juga merupakan salah satu aspek penting untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat jangan lengah hanya karena Natuna masuk ke dalam zona hijau dan menghimbau masyarakat untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan yang telah disiapkan.

(Diskominfo/Fera/Ira)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Hadiri Peringatan Hari Bersih Dunia di Geosite Geopark Wisata Batu Kasah

Kebersihan merupakan salah satu bentuk kepedulian baik terhadap diri sendiri, keluarga maupun ...