Home / Natuna News / Bupati Natuna Hadiri Audiensi Bersama Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas

Bupati Natuna Hadiri Audiensi Bersama Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas

(wartaKominfo) – Senin, 04 September 2023 Bupati Natuna didampingi Sekda Natuna bersama rombongan RSUD menghadiri audiensi bersama Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, di Natuna Food.

Dalam acara audiensi sekaligus ramah tamah tersebut, Bupati Natuna secara umum membahas terkait kesehatan dan sumberdaya kesehatan yang ada di Kabupaten Natuna.

“Saat ini type rumah sakit di Natuna masih type C, sehingga pelayanan kesehatan masih terbatas, dan beberapa penyakit memang masih harus dirujuk kekota batam atau rumah sakit provinsi. Sehingga saat ini pemerintah sedang berusaha untuk peningkatan status rumah sakit menjadi type B “ Jelas Wan Siswandi.

Bupati Natuna Wan Siswandi juga mengharapkan kerjasama ini dapat terus dilanjutkan khususnya pendidikan spesialis bagi dokter dokter Kabupaten Natuna dalam pemenuhan tenaga kesehatan Kabupaten Natuna.

Kepala RSUD, dalam laporanya menyampaikan bahwa ini adalah tahun ketiga kerjasama dengan Universitas Andalas. Dimana Tenaga Dokter Spesialis di Kabupaten Natuna selama ini disupport oleh Universitas Andalas.

Dalam monitoring hari ini ada beberapa hal yang ditinjau, diantaranya fasilitas rawat inap dan proses pelayanan di RSUD Kabupaten Natuna, serta memeriksa fasiltas mes dokter spesialis yang bertugas di Kabupaten Natuna” Jelas Kepala RSUD Kabupaten Natuna.

Selanjutnya akan dilakukan MoU, bagaimana dokter di Kabupaten Natuna dapat melanjutkan pendidikan spesialis di Universitas Andalas. Sehingga pemerintah daerah mendorong dokter dokter dapat mengambil kesempatan ini dalam memperkuat sumbedaya manusia di bidang kesehatan.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...