Home / Natuna News / Review Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Natuna 2021.

Review Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Natuna 2021.

(wartaKominfo) – Pencegahan stunting sangat penting dilakukan sedini mungkin untuk membebaskan setiap anak dari resiko terhambatnya perkembangan otak yang menyebabkan tingkat kecerdasan anak tidak maksimal.

Sebagai upaya pembinaan dan pengawasan kinerja Kabupaten dalam meningkatkan keterpaduan intervensi gizi dalam rangka percepatan penurunan angka stunting yang merupakan salah satu prioritas Nasional, Pemerintah Kabupaten Natuna mengelar Riview Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting, bertempat di Ruang Rapat Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Natuna, Kamis 13 Januari 2022.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Natuna Moestofa Albakry yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa Review Kinerja ini bertujuan untuk membandingkan antara rencana dan realisasi capaian output, capaian outcome, penyerapan anggaran serta penentuan lokasi fokus stunting tahun 2023

Dalam rakor review bersama OPD dan Stakeholder terkait ini terdapat permasalahan dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi stunting tahun 2021 diantaranya data cakupan layanan yang belum terpenuhi, perbaikan data serta capaian target konsumsi pangan perkapita/tahun.

Adapun Rekomendasi Penilaian Kinerja pada review ini meninjau kembali peluang realokasi target, realokasi anggaran dan kegiatan untuk menindaklanjuti hasil analisis situasi. Pemetaan data tentunya menggunakan data yang sudah tervalidasi.

Peserta yang hadir dalam acara ini terdiri dari 24 OPD dan stakeholder terkait. Tentunya hasil review kinerja yang telah disepakati bersama agar bisa dilaksanakan sesuai target.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Bupati Natuna Hadiri Peresmian Outlet Dekranasda Jelita Sejuba

(wartaKominfo) – 30 November 2022, Bupati Natuna dan Ketua Dekranasda Kabupaten Natuna ...