Home / Natuna News / Menteri Dalam Negeri, Buka Langsung Launching Vaksinasi Booster Serentak Se – Provinsi Kepulauan Riau.

Menteri Dalam Negeri, Buka Langsung Launching Vaksinasi Booster Serentak Se – Provinsi Kepulauan Riau.

(wartaKominfo) – Pemerintah Mencanangkan untuk memberikan vaksin booster kepada masyarakat umum yang di mulai pada tanggal 12 Januari 2022, Sesuai dengan Instruksi Presiden Joko Widodo. pemberian Vaksin Booster kepada masyarakat harus dilakukan berdasarkan data covid 19 di Indonesia.

Rabu, 13 Januari 2022, Provinsi Kepulauan Riau melakukan launching serentak di 6 Kabupaten/Kota, Acara yang di buka langsung oleh menteri dalam negeri, Tito Karnavian dan di dampingi oleh Gubernur Kepulauan Riau beserta jajaran. Dalam sambutannya Menteri Tito menyampaikan Kepri juga salah satu provinsi yang sangat terdampak terutama dari7 sektor wisata, yang kemudian berpengaruh pada turunnya indeks ekonomi. Maka langkah pemerintah Kepri untuk mengejar target vaksinasi adalah langkah tepat.

“Saya ingin menyampaikan bahwa Kepri patut berbangga karena Kepri adalah nomor 3 tercepat laju proses vaksinasi. Ini merupakan bentuk keseriusan dari pemerintah daerah untuk menangani covid 19. Kepri juga salah satu provinsi yang sangat terdampak terutama dari sektor wisata, yang kemudian berpengaruh pada turunnya indeks ekonomi. Maka langkah pemerintah Kepri untuk mengejar target vaksinasi adalah langkah tepat untuk mengembalikan kondisi perekonomian, pariwisata dan ruang publik seperti sedia kala.

Gubernur Kepulauan Riau dalam penyampaian laporan langsung kepada Menteri dalam negeri menyampaikan bahwa target vaksinasi Kepri sudah berada diatas rata-rata target yang telah di tetapkan.

“capaian vaksinasi secara keseluruhan sudah melebihi target yang telah di tetapkan. Bahkan untuk tiga hari terakhir kasus aktif kita nol. Tentunya capaian target ini adalah hasil kerjasama semua pihak yang telah bersinergi untuk sam- sama mengatasi penyebab virus covid 19. Bahkan Kepri sudah mengadakan Survey serologi yang menunjukkan bahwa kepulauan Riau telah terbentuk herd imunity. Ini merupakan kabar baik untuk kita semua sebagai langkah awal untuk membangkitkan kembali aktifitas masyarakat dari berbagai bidang. Kita juga harus paham bahwa yang jauh lebih penting adalah data, Karena kita bekerja berdasarkan data, yang berupa angka-angka yang menunjukkan kasus covid 19 terus menurun. Ini harus dan sangat perlu di apresiasi atas kerjasama dan kerja keras seluruh pihak.” ujar Gubernur Ansar.

Pemerintah berharap dengan adanya launching Vaksinasi Dosis 3, dapat menjadi langkah jangka panjang untuk melindungi masyarakat dari Varian virus covid 19 yang terus berkembang.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Genap Satu Tahun Masa Jabatan, Bupati Natuna Gelar Rapat Evaluasi Bersama Perangkat Daerah.

(wartaKominfo) – Senin 23 Mei 2022, Bupati Natuna gelar rapat koordinasi sekaligus ...