Home / Natuna News / Safari Ramadhan ke Sedanau, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

Safari Ramadhan ke Sedanau, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

(wartaKominfo) – Rabu, (05/03/23) bertepatan dengan 14 Ramadhan 1444 H. Bupati Natuna, Wan Siswandi beserta rombongan bertolak dari Pelabuhan Binjai menuju Pelabuhan Sedanau. Perjalanan tersebut dalam rangka melakukan safari ramadhan ke Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat.

Setibanya di Sedanau, Bupati dan rombongn langsung menuju masjid An-Nur Sedanau untuk buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah. Dilanjutkan dengam shalat isya dan shalat taraweh berjamaah kemududian ceramah agama yang disampaikan langsung oleh Ust Nasoha

Camat Bunguran Barat, Khaidir dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan rombongan. Ia menyampaikan kondisi Sedanau yang aman terkendali sekaligus minta maaf jika terdapat kekurangan dalam penyambutan.

“Dapat kami sampaikan bahwa kondisi kecamatan bunguran barat aman terkendali, tidak ada masalah. Dalam kondisi ramadhan ini terakhir selasa ada satu pompong pengusaha kita tenggelam , mudahan tidak mengganggu stabilitas perekonomian di Bunguran Barat” tutur Khaidir.

“Jika dalam penyambutan bupati dan rombongan terdapat khilaf dan salah, mohon maafkan kami” lanjut nya.

Selanjutnya, Bupati Natuna dalam sambutannya mengucapkan terimakasih Kepada masyarakat Sedanau. Ia juga memaparkan beberapa program pembangunan untum Sedanau.

“Terimakasih atas sambutannya untuk kami, perlu saya sampaikan di APBD ada rencana pembangunan berupa penerangan lampu jalan di Sedanau. Selain itu, mudah mudahan dalam tahun ini selesai pelabuhan roro di Sedanau” kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan untuk menjaga kerukunan umat beragama. Ia mengapresiasi kerukunan umat agama masyarakat di Sedanau.

“Setau saya kehidupan umat beragama di Sedanau ini cukup bagus, saya apresiasi itu. Kita harus bangun hubungan beragama dengan baik” tutur nya.

Dalam suasana Ramadhan, Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sedanau. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sedanau yang telah memberi sumbangan untuk musibah longsor Serasan.

“Saya selaku Bupati Natuna beserta jajaran mohon maaf lahir bathin , kami akan mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat kita semua. Terimakasih untuk masyarakat yang telah menyumbang untuk musibah longsor di Serasan kemarin” ucap Bupati.

Di akhir sambutan, Bupati mengingatkan seluruh hadirin untuk memakmurkan masjid. “Saya ingatkan bahwa masjid ini jangan sekedar bagus tapi harus dimakmurkan” tutup nya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kajari , Kapolres, Dandim, Kakansar, Kadiskes, Kadis Kominfo, KaBakesbangpol, Kadishub, Kadisdik, Kadisnakertrans, Kadis PEmberdayaan Perempuan, Kadis PU, Kepala BP3D, dan lainnya.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Audiensi Bersama Universitas Pertamina, Bupati Natuna Monitoring 18 Penerima Beasiswa Dari Kabupaten Natuna

(WartaKominfo) – Kamis, 22 Februari 2024 Bupati Natuna melanjutkan Audiensi bersama Universitas ...