Home / Natuna News / Sambangi Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Midai, Wakil Bupati Natuna Berikan Motivasi Siswa Dalam Menata Masa Depan

Sambangi Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Midai, Wakil Bupati Natuna Berikan Motivasi Siswa Dalam Menata Masa Depan

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda beserta jajarannya melaksanakan Kegiatan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Midai, dalam kunjungan tersebut beliau menyempatkan diri untuk menyambangi sekolah-sekolah menengah atas yang ada di Kecamatan Midai, Rabu, 13/09/2023.

Adapun sekolah yang di sambangi adalah Sekolah Swasta Madrasah Aliyah Bustanul Ulum Midai, Sekolah Menengah Atas 1 Midai.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda ketika menyambangi sekolah-sekolah menengah atas di Kecamatan Midai.

“Tujuan kami datang menyambangi sekolah-sekolah adalah untuk menjalin silaturahmi antara pihak sekolah bersama para murid”. Ucapnya.

Rodhial Huda juga menyampaikan koordinasi bersama kementerian terkait sumber daya adalah agar anak Natuna yang berprestasi bisa melanjutkan pendidikan walaupun ekonomi kurang mampu berkat adanya beasiswa.

“Menurut kami pemberdayaan sumber daya manusia sangat penting, oleh karena itu saya bersama pak bupati berkoodinasi dengan menteri terkait agar bisa mendapatkan beasiswa untuk anak Natuna yang berprestasi tetapi ekonomi nya tidak mampu dengan adanya beasiswa anak Natuna yang berprestasi akan terbantu pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi”. Pungkasnya.

Rodhial Huda mengatakan Tujuannya melakukan koordinasi agar sumber daya alam di Natuna bisa di imbangi dengan pengelolaan yang baik oleh manusia yang berkompeten.

“Karena kami melihat sumber daya alamnya banyak, tetapi sumber daya manusianya belum memadai oleh karena itu kami berfikir kedepan dengan sumber daya alam yang banyak, kita harus mengimbangi dengan kualitas manusia yang baik dalam mengelola sumber daya alam”. Ungkapnya.

Rodhial Huda juga mengatakan Tahun ini Natuna mendapatkan beberapa kuota beasiswa dari beberapa Universitas yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

“Di tahun ini kita dari berkat kerja sama bersama menteri terkait kita Natuna mendapatkan kuota beasiswa di antaranya adalah 10 orang di Politeknik Ahli Perikanan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), 15 Orang Beasiswa Kuliah di Universitas Pertamina, Beasiswa Kuliah di PEM Akamigas Cepu untuk 4 orang, Beasiswa Kuliah 4 orang Universitas Telkom”. Jelasnya.

Dalam kesempatan itu Rodhial Huda juga menyampaikan motivasi kepada siswa agar mengembangkan potensi dirinya, dengan cara berfikir global dan terus menerus mengembangkan keahlian pada diri sendiri.

“Anak ku sekalian sekarang ini, di zaman ini jadi lah orang yang global, contohnya itu keahlian berbahasa Inggris dan maksimal diri dengan berbagai keahlian lainnya, karena zaman sekarang mencari perkerjaan susah kalau kita tidak memiliki beberapa keahlian, jadi lah generasi yang unggul. Jadi generasi yang serba bisa. Selanjutnya jadi orang yang bisa di terima di semua kalangan dengan cara tanamkan sifat yang jujur, tidak menghakimi orang lain. Oleh karena itu dengan kita menanamkan ini semua dalam diri kita alamat insyaallah hidup kita akan selamat, Jadi lah generasi emas Natuna dengan cara tata lah masa depan kalian dengan baik”. Tuturnya.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Rayakan Hari Guru, DPC Perkumpulan Penyelenggara PAUD Kab. Natuna Gelar Lomba Kreativitas dan Sosialisasi

(WartaKominfo) –¬†Selasa (28/11), Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023 yang ...