Home / Natuna News / Gelar Pelatihan Pemasaran Digital, Asisten l Natuna Ajak Peserta Meningkatkan Pengetahuan Tentang Pemasaran.

Gelar Pelatihan Pemasaran Digital, Asisten l Natuna Ajak Peserta Meningkatkan Pengetahuan Tentang Pemasaran.

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dalam hal Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna menggelar Acara Pelatihan Pemasaran Digital, bertempat di Ruang Aula Hotel Natuna, Kamis, 14/09/2023.

Acara tersebut di secara resmi oleh Asisten l Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna Khaidir.

Dalam sambutannya Khaidir Asisten l Bidang Pemerintahan menyampaikan Apresiasi kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna yang sudah menggelar acara pelatihan pemasaran digital.

“Saya mengucapkan terima kepada Dinas Pariwisata sudah menggelar acara pelatihan ini kegiatan ini sangat bagus guna memberikan ilmu dan pengetahuan kepada para peserta dalam memasarkan produk UMKM di Kabupaten Natuna, dengan kemajuan teknologi digital saat ini sangat membantu dunia pariwisata dan ekonomi kreatif itu untuk bangkit munculnya kreativitas dan kreativitas dengan memanfaatkan teknologi digital memberikan inovasi bahu bagi industri pariwisata dan ekonomi kreatif”. Ujarnya.

Diakhir sambutannya melalui kegiatan ini Asisten l Bidang Pemerintahan Khaidir menyampaikan harapan agar peserta pelatihan agar dapat meningkatkan pengetahuan dalam pemasaran produk demi suksesnya pariwisata di Kabupaten Natuna.

“Melalui kegiatan pelatihan ini besar harapan kami, kepada seluruh peserta pelatihan untuk dapat meningkatkan pengetahuan menambah wawasan termotivasi melakukan inovasi dalam mengelola dan mempersiapkan Kabupaten Natuna sebagai salah satu destinasi pariwisata yang harus dihitungkan. Dengan demikian akan memberikan dampak bagi masyarakat maupun pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif karena mendapatkan manfaat secara ekonomi sosial dan budaya terutama dalam mendukung sektor peserta Kabupaten Natuna yang lebih maju, berdaya saing dan berkelanjutan”. Tutupnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Wan Andri Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten menyampaikan laporan kegiatan.

“Pengelolaan digitalisasi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan motivasi dan kompetensi pengelolaan destinasi dan daya tarik wisata serta pelaku ekonomi kreatif agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif. Adapun sasaran yang harus dicapai dari pelajaran ini adalah:
1. Peserta mengetahui dan memahami pengetahuan dan pengetahuan dasar kepariwisataan serta pemasaran digital.
2. Peserta mengetahui dan memahami tahapan pengembangan pariwisata digital.
3. Peserta mengetahui dan memahami pentingnya fotografi dan bahasa yang efektif dalam pemasaran digital”. Ungkapnya

Adapun yang turut hadir dalam acara tersebut Kepala OPD Kabupaten Natuna, serta para peserta pelatihan.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Wakil Bupati Natuna : Hendaklah Berjasa Kepada yang Berbangsa, Menuju Kepri Berbudaya

(wartaKominfo) – Minggu, 24 September 2023, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar upacara peringatan ...