web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Sambil Hujan-Hujanan Peringati Hari Guru Nasional Ke-23

Sambil Hujan-Hujanan Peringati Hari Guru Nasional Ke-23

Tgl Rilis: Wednesday, 29 November 2017 | 02:31

Natuna – Peringatan Hari Guru Nasional ke-23 tahun 2017 berlangsung dengan penuh hikmat. Meskipun hujan, Bupati dan Wakil Bupati Natuna beserta para guru se- Kabupaten Natuna tetap melaksanakan upacara peringatan Hari Guru Nasional ke 23 tahun 2017 di Halaman Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Selasa (28/11).

Upacara juga di ikuti oleh seluruh pejabat eselon II, eselon III, dan eselon IV seluruh OPD Kabupaten Natuna.

Peringatan Hari Guru Nasional kali ini mengangkat tema “Membangun Pendidikan Karakter Melalui Karya Guru dan Tenaga Pendidikan”. Tema tersebut menjadi salah satu program prioritas Presiden dalam melakukan revolusi karakter bangsa. Dalam hal ini, pemerintah yang mendapat porsi lebih besar dibanding pendidikan yang mengajar pengetahuan dalam melakukan revolusi.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna Drs. H. Abd. Hamid Rizal, M.Si, mengucapkan selamat kepada seluruh guru, tenaga pendidik dan seluruh pemangku kepentingan dalam bidang pendidikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah dan Bangsa Indonesia atas kemuliaan profesi guru.

Hamid menghimbau agar guru-guru dapat mengintegrasikan perkembangan teknologi informasi kedalam metode pembelajaran pada rencana program pembelajaran kedepannya.

Hendaknya literasi elektronik ini dapat dimanfaatkan sebagai pembelajaran yang lebih menyenangkan, lebih murah, mudah dan aktual”, ujar Hamid.

Melalui momentum Hari Guru, Hamid berharap hal ini dapat dijadikan titik tonggak sejarah untuk pembentukan organisasi guru yang berasal dari, oleh, dan untuk guru, dan juga dapat dijadikan semangat untuk membangun peradaban bangsa Indonesia yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter serta mampu bersaing dalam kancah pergaulan internasional.

Meskipun dalam suasana hujan, namun upacara peringatan Hari Guru ke- 23 tahun 2017 tetap berlangsung sampai selesai. Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Bupati Natuna.

(Diskominfo/Mardi)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Antisipasi Joki Saat SKD, BKPSDM Pakai Teknologi Pendeteksi Wajah

(wartaKominfo) – Badan Kepegawaian, Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna telah ...