Home / Natuna News / Bupati Natuna Dampingi Danlanud Raden Sadjad Dalam Konfrensi Pers Terkait Penerimaan Taruna/i AAU Di Lingkungan Kabupaten Natuna

Bupati Natuna Dampingi Danlanud Raden Sadjad Dalam Konfrensi Pers Terkait Penerimaan Taruna/i AAU Di Lingkungan Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Kamis, 02 Maret 2023 , TNI Lanud Raden Sadjad didampingi Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna, gelar konfrensi Pers terkait penerimaan taruna dan taruni AAU di lingkungan Kabupaten Natuna, acara konfrensi Pers digelar diruang konfrensi Pers Kantor Bupati Lantai I.

Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan, terimakasihnya atas kesempatanya untuk membuka kesempatan dengan membuka penerimaan taruna dan taruni khusus kepada pemerintah Kabupaten Natuna.

“Tentunya kita menyambut baik kesempatan ini, karena peluang ini hanya diberikan khusus kepada anak daerah kabupaten Natuna. Kita berharap anak daerah dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bergabung menjadi Satuan TNI AU Kabupaten Natuna” Jelas Wan Siswandi

Wan Siswandi juga berharap sinergi pemerintah daerah dengan TNI AU dapat terus berjalan dengan baik dalam membangun Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik, khususnya di bidang keamanan dan pertahanan.

Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Jajang Setiawan dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa penyelenggaraan penerimaan Taruna dan Taruni di Kabupaten Natuna adalah penyelenggaraan pertama yang pernah dilakukan oleh TNI Raden Sadjad.

“Penyelenggaraan ini dilaksanakan terbuka untuk seluruh masyarakat Kabupaten Natuna yang memenuhi persyaratan. Kita harap kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh putra putri daerah untuk menjadi bagian dari keluarga TNI AU” Jelas Kolonel Pnb Jajang Setiawan.

Lebih lanjut Kolonel Pnb Jajang Setiawan, dalam penerimaan ini tidak ada pungutan biaya serta tidak ada kuota yang ditetapkan sehingga calon Taruna dan Taruni yang memiliki potensi dan memenuhi syarat akan memiliki peluang lebih banyak untuk lulus.

Kolonel Pnb Jajang Setiawan juga menambahkan bahwa untuk calon peserta test Taruna dan Taruni dari luar bunguran akan disiapkan akomodasi tempat menginap di Lanud Raden Sadjad, sehingga dapat mempermudah bagi perserta yang berasal dari luar daerah pulau bunguran besar.

Dalam penerimaan Taruna dan Taruni Raden Sadjad Angkatan Udara Tahun 2023, dibuka dari tanggal 21 Februari 2023 s.d 08 April 2023, proses pendaftaran dapat diakses melalui pendaftaran online, di website : Http//diajurit.tni-au.mil.id atau melalui Narahubung Setu Kriston +6288279719031.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Pemda Gelar Pelatihan dan Pendampingan Penerapan Sistem Mutu Produk untuk Pelaku IKM Natuna

(wartaKominfo) – Dalam rangka memfasilitasi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dalam mengembangkan ...