Home / Natuna News / Sekda Natuna Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Keuangan Negara (PKN) – STAN Tahun 2024

Sekda Natuna Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Keuangan Negara (PKN) – STAN Tahun 2024

(wartaKominfo) – Jumat, 1 Maret 2024 Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko memimpin langsung dalam rapat persiapan pelaksanaan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Keuangan Negara (PKN) – Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) di Ruang Kerja Sekretaris Daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko menyampaikan harapan dari kegiatan dapat memberikan manfaat yang baik terkhusus untuk siswa-siswi tingkat SLTA di Natuna yang berminat menempuh pendidikan di PKN – STAN.

“Dengan adanya diseminasi informasi mengenai PKN – STAN ini, diharapkan dapat memberikan hal terbaik dengan mengembangkan sumber daya manusia terkhusus bagi anak-anak tingkat SLTA di Kabupaten Natuna,” Jelas Boy Wijanarko.

Dalam rapat yang juga dihadiri Kepala Bagian Kerjasama Faisal Firman, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Keuangan Negara (PKN) – Sekolah Tinggi Negara (STAN) merupakan upaya pemerintah daerah yang memberikan peluang kepada putra putri daerah khususnya bagi putra putri tingkat SLTA yang berminat menempuh pendidikan PKN – STAN.

“Kegiatan ini merupakan upaya dari bupati untuk menjemput peluang putra putri untuk dapat berkuliah di STAN. Sehingga rapat hari ini adalah bagian dari usaha kita untuk memaksimalkan proses sosialisasi sehingga anak anak bisa mendapatkan kesempatan terbaiknya untuk mendapatkan beasiswa,” ungkap Faisal Firman.

Faisal Firman juga menambahkan informasi mengenai STAN yang memberikan kesempatan bagi putra putri daerah yang berminat melalui jalur afirmasi terkhusus untuk daerah 3T.

“Pendidikan STAN ini memberi kesempatan bagi putra putri daerah yang berminat melalui jalur afirmasi karena sistem masuk nya yang tidak mudah apabila dibandingkan dengan jalur umum yang tingkat persaingannya tinggi, peluang jalur afirmasi yg dikhususkan untuk daerah 3T ini merupakan peluang yg harus di manfaatkan,” tambah Faisal Firman.

Kegiatan sosialiasi ini akan dihadiri langsung oleh Wakil Direktur STAN , yang akan dilaksanakan pada tanggal 05 Maret 2024, yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Bunguran Timur.

Diakhir sambutannya sekda Natuna juga menyampaikan harapan untuk kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan skema yang telah di rencanakan.

Diskominfo/Nia

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...