web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Sempena Hari Olahraga Nasional, Pemkab Natuna Akan Gelar Senam Sehat

Sempena Hari Olahraga Nasional, Pemkab Natuna Akan Gelar Senam Sehat

Tgl Rilis: Friday, 4 September 2020 | 13:26

(wartaKominfo) – Ditengah pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna berinisiasi untuk mengkampanyekan cara hidup sehat, salah satunya dengan mengadakan senam sehat. Senam sehat tersebut akan digelar sempena peringatan Hari Olahraga Nasional (HON) ke-73 yang jatuh pada 9 September 2020 mendatang.

Disampaikan oleh Kadispora Kabupaten Natuna, Beni Suparta bahwa awalnya kegiatan tersebut adalah inisiasi dari Forum Kota Sehat (FKS) Natuna. Dalam kegiatan tersebut, FKS ingin menggandeng Pemkab untuk sama-sama menyukseskan acara tersebut.

Awalnya, pelaksanaan senam bersama ini di prakarsai oleh forum kota sehat natuna yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna. Dalam hal ini Dispora Natuna dan beberapa Dinas lainnya akan menyukseskan acara senam bersama ini” kata Beni saat dikonfirmasi Pewarta Kominfo. Kamis, (03/09).

Senam ini juga bertujuan untuk mengkampanyekan cara hidup sehat khususnya di masa covid-19 seperti saat ini” sambung nya.

Menurut keterangan dari Beni, senam sehat direncanakan akan dilaksanakan pada hari Jum’at, (11/09/2020) bersempena dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (HON) ke- 37.

Meskipun Natuna saat ini masih dikategorikan zona hijau, terkait antisipasi penyebaran wabah berbahaya tersebut, Beni menegaskan bahwa dalam pelaksanaan senam nantinya, akan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Pada saat pelaksanaan senam nantinya kita tetap akan mengikuti protokoler kesehatan, seperti penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, memakai handsanitizer dan juga pengaturan jarak peserta kurang lebih 2 meter serta permohonan rekomendasi perizinan dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Natuna tentunya” tutur Beni.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Beni berharap agar pola-pola hidup sehat dimasa covid-19 ini dapat tersosialisasi dengan baik, dan dapat diterapkan oleh seluruh undangan dan peserta pada acara tersebut.

(Diskominfo/Fera)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Antisipasi Joki Saat SKD, BKPSDM Pakai Teknologi Pendeteksi Wajah

(wartaKominfo) – Badan Kepegawaian, Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna telah ...