web site hit counter
Home / Natuna News / Sertijab, Fiter Hadison Mengajak Membangun Desa dengan Seksama

Sertijab, Fiter Hadison Mengajak Membangun Desa dengan Seksama

Tgl Rilis: Tuesday, 4 February 2020 | 13:44

Pemerintah Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan laksanakan acara serah terima jabatan Kepala Desa Cemaga, yang bertempat di Panggung Lapangan Bola Kaki Pemuda Karang Taruna, Senin,3-2-2020.

Acara ini dihadiri oleh Camat Bunguran Selatan, Sekretaris DPMD, BPD, Kades Cemaga Tengah, Seluruh Kelembagaan Desa, Tokoh Masyarakat, serta elemen Masyarakat Desa lainnya.Terlebih dahulu Suhaimi sebagai Ketua Panitia Pelaksana Menjelaskan rangkaian kegiatan sertijab Kepala Desa Cemaga dari Pj. Kades kepada Kades Definitif periode 2020-2026. Dalam hal ini sebagai Ketua Pelaksana mengucapkan sangat berterima kasih atas kehadiran para tamu undangan serta masyarakat yang sudah ikut berkecimpung dalam mensukseskan sehingga acara sertijab ini terlaksana.

Pj. Kades Periode 2019 Bapak Abdul Halim berkesempatan mengungkapkan banyak berterima kasih kepada Masyarakat Desa Cemaga yang sudah ikut mendukung dalam pembangunan sehingga Pemerintah Desa yang beliau pimpin lebih kurang 8 Bulan tidak ada hambatan, dan beliau juga minta maaf kepada segala unsur dikala dalam kepemimpinannya tadi kurang berkenan dan banyak menyusahkan terutama kepada Ketua RT dan RW, tentunya terhambat aktifitasnya karena seringnya diundang karena selalu mengadakan rapat baik siang maupun malam.

Kesempatan berikutnya juga disampaikan Bapak Fiter Hadison Kepala Desa Cemaga Periode 2020-2026 juga mengungkapkan dengan penuh harap, mari bangun desa kita dengan seksama, dan apabila ada hal-hal yang mungkin kurang berkenan baik keputusan, maupun kebijakan agar kiranya beri teguran, saya menerima kritik dan saran serta tunjuk ajarnya. Beliau juga mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang sudah mensukseskan acara ini, dan juga kepada Pj kades yang sudah memberi tunjuk ajar kepada perangkat desa, tentu memungkinkan karena Pj ini ialah berdinas sebelumnya di DPMD Kabupaten Natuna, tentu regulasi sudah ditransfer kepada bawahannya.

tidak luput pula Camat Bunguran Selatan Bapak Faisal mengucapkan selamat kepada Fiter Hadison sebagai Kades terpilih yang sudah dilantik pada tanggal 22 Januari 2020, dan beliau berpesan bahwa Jabatan ini adalah amanah, adalah kepercayaan masyarakat agar kita mampu berbuat untuk masyarakat dalam rangka untuk kemajuan desa cemaga ini, beliau berharap agar ikuti aturan yang sudah berlaku, karena aturan akan melindungi kita, Camat Bunguran Selatan juga berharap agar Pemerintah Desa dan BPD agar harmonis, karena selaku pemangku kebijakan didesa, dan jadikan sebagai tauladan yang baik bagi masyarakatnya

Hal senada juga diungkapkan oleh Kadis PMD melalui Sekretaris Bapak Tabranizal beliau mengucapkan Selamat kepada masyarakat desa cemaga karena sudah mempunyai kades yang baru, juga beliau ucapkan terima kasih kepada Pj Kades yang sudah mengabdi sebagai kepala desa cemaga kurang lebih 8 bulan, dan harapan beliau agar diberi pahala atas kepemimpinannya di Desa Cemaga. Haparan Tabranizal dengan adanya pimpinan baru ini bisa menjadi desa yang maju dan bahkan kalau bisa menjadi Desa yang mandiri ujarnya.

(KIM Pulau Akar/Leo)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Lantik Badan Permusyawaratan Desa se-Natuna

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., melantik dan mengambil sumpah ...