Home / Natuna News / Pemda Natuna Hadiri Halalbihalal Ikatan Warga Kampar Natuna

Pemda Natuna Hadiri Halalbihalal Ikatan Warga Kampar Natuna

(wartaKominfo) – Masih dalam suasana bulan Syawal 1444 H, Ikatan Warga Kampar Natuna (IWKN) menggelar halal bihalal yang dihadiri oleh Pemda Natuna, dalam hal ini Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna dan beberap kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Perhelatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Wali Kota Batam beserta rombongan, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Tokoh Masyarakat dan seluruh keluarga besar warga Kampar di Natuna.

Acara yang digelar di Aula Sisi Basisir pada Jumat,(12/05/23) malam tersebut mengusung tema “Indahnya silaturahmi, Satukan Hati, Sucikan Diri, Tingkatkan Persaudaraan”.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya megucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Kepri, Waki Kota Batam beserta rombongan karena telah sudi datang ke Natuna. Ia juga menyampaikan penting menjaga silaturahmi untuk membangun Natuna yang lebih maju.

“Selamat datang ibu wakil gubernur , pak walikota batam beserta rombongan yang telah menyempatkan diri, mudahan ikatan warga kampar lebih baik lagi. Silaturahmi adalah hal yang penting untuk membangun daerah yang lebih baik . Pada kesempatan ini saya juga mohon maaf, mari saling memaafkan, dengan kita saling memaafkan mudah-mudahan memperpanjang umur dan mempermudah rezeki kita” tutur Bupati.

Pada kesempatan tersebut Siswandi memaparkan secara umum terkait APBD Natuna yang mengalami penurunan dari sebelumnya, dikarenakan hal tersebut ada beberapa program tidak jadi direalisasikan. Ia juga menyampaikan upaya yang telah dilakukan untuk memperjuangkan pendidikan anak anak Natuna.

“Diantaranya jalan dua jalur, kantor DPRD dan kegiatan lainnya. Tapi, untuk bidang pendidikan kani tengah mengupayakan untuk anak anak kita dapat kuliah gratis. Kami bersafari ke perguruan-perguruan tinggi, sehingga alhamdulillah ada beberapa perguruan tinggi/universitas yang telah bekerja sama dengan kita daerah untuk program beasiswa. Diantaranya Universitas Pertamina, PLN, Politeknik Surabaya, dan lainnya.” Ujar nya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Warga Kampar Natuna (IWKN), H. Ramlis pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa dirinya pribadi tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa acara yang digelarnya tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur, Walikota Batam dan Pemda Natuna lengkap.

“Tak terbayangkan oleh saya, acara halal bihalal warga kampar ini bisa dihadiri oleh Wakil Gubernur, Wali Kota Natam, dan Pemda Natuna dari Bupati lengkap dengan Wakil hingga Sekda. Saya bersyukur, karena ini adalah petanda baik” kata Ramlis .

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa acara halal bihalal tersebut diselenggarakan untuk mempererat silaturahmi, ia juga menyampaikan bahwa ikatan warga kampar adalah wadah untuk bersilaturahmi dan mempererat persaudaraan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kepri, Walikota Batam, Bupati Natuna, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna, anggota DPRD Natuna, kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan keluaraga besar warga Kampar di Natuna.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Isi Kuliah Subuh, Wakil Bupati Natuna Tekankan Pentingnya Shalat

(wartaKominfo) – Salah satu pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Natuna saat ...