Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna : Jadilah ASN Yang berorientasi Pada Kepentingan Masyarakat

Wakil Bupati Natuna : Jadilah ASN Yang berorientasi Pada Kepentingan Masyarakat

(wartaKominfo) – Kamis, 31 Agustus 2023 Wakil Bupati Natuna membuka secara resmi pelatihan dasar CPNS Golongan II Angkatan I di lingkungan Kabupaten Natuna, Acara pembukaan dilaksanakan di Gedung Sri Srindit.

Dalam sambutannya Sekretaris BKPSDM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah wadah untuk membentuk ASN berakhlak yang profesional dan berorientasi pada masyarakat.

Peserta pelatihan dasar calon kepemimpinan PNS golongan II angkatan I dilingkungan Kabupaten Natuna , sebanyak 47 peserta yang merupakan lulusan test CPNS tahun 2021. Acara pelatihan dilaksanakan selama 6 hari terhitung dari acara dibuka secara resmi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Natuna menyampaikan bahwa pelatihan dasar ini adalah bentuk dari keseriusan pemerintah dalam menciptakan ASN yang unggul sesuai dengan kompetisi di bidang masing masing.

” Sebagai Calon ASN harus memiliki projeksi yang jelas bagaimana kehadiran teman teman dapat menghadirkan warna baru bagi pemerintahan Kabupaten Natuna. Sehingga teman teman CPNS punya tanggung jawab besar untuk membawa inovasi yang memiki dampak bagi masyarakat” Jelas Rodhial Huda.

Selanjutnya Rodhial Huda menegaskan bahwa dalam menjalankan tugasnya maupun bersikap ASN harus mencermikan core values ASN berakhlak, yang ditunjukan melalui etos kerja yang baik dan penuh disiplin.

” Sebagai seorang ASN kita harus berorientasi pada masyarakat yang menjadi objek pembanguan daerah. Sehingga kehadiran teman teman harus menjadi pelayan masyarakat yang memudahkan masyarakat. Serta bagaimana kinerja dan inovasi teman teman harus sejalan dengan visi misi daerah ” Tambah Rodhial Huda.

Acara Pembukaan pelatihan ditandai dengan pemasangan tanda peserta, yang langsung disematkah oleh Wakil Bupati Kabupaten Natuna, yang menandakan acara pelatihan dasar CPNS resmi dibuka.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...