Home / Natuna News / Sosialisasi Program JKN-KIS dan Aplikasi Mobile JKN

Sosialisasi Program JKN-KIS dan Aplikasi Mobile JKN

(wartaKominfo) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Natuna Menggelar Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan Aplikasi Mobile JKN, Rabu,  (16/05/2018) bertempat di Gedung Sri Serindit, Ranai, Kabupaten Natuna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Natuna,  M. Denny, Kepala Bidang Kepersertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tanjung Pinang, Wan Effi Yulisna, sebagai Narasumber,  Pegawai BPJS Kesehatan Kabupaten Natuna, Peserta ASN,  PTT,  Guru SMA,  SMP,  SD, TNI,  POLRI.

Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut adalah Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan para Guru dari tingkat SD, SLTP dan SLTA yang berada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Sekitar 150 orang peserta mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan itu di buka oleh Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Natuna, M. Denny pukul 09:00 WIB. Dalam sambutannya, Denny mengutarakan terimakasih kepada peserta.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah hadir dalam kegiatan ini,  hari ini kita akan mensosialisasikan Program JKN-KIS dan Aplikasi Mobile JKN”, ujar Denny.

Usai resmi dibuka oleh Ketua BPJS,  kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait oleh Narasumber, Wan Effi Yulisna.

Dalam hal ini Wan Effi mengatakan, peserta yang telah memiliki kartu JKN KIS bisa mengakses Aplikasi Mobile JKN melalui Android atau Handphone pintar lainnya.

Kata Wan Effi,  15 orang peserta yang mendownload mendapatkan souvenir (topi) dsri BPJS Kesehatan Kabupaten Natuna.

“Saya berharap para peserta agar dapat memberikan saran dan pendapat yang berhubungan dengan BPJS Kesehatan JKN KIS agar paham dengan hak dan kewajiban peserta BPJS Kesehatan”, Jelas Wan Effi.

Adapun 5 kemudahan yang diperoleh dalam menggunakan aplikasi mobile JKN antara lain,  kemudahan dalam mendaftar dan mengubah data peserta,  kemudahan mengetahui informasi data, kemudahan dalam mengetahui informasi tagihan,  kemudahan dalam mendapatkan pelayanan,  dan kemudahan menyampaikan pengaduan.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi ...