Home / Natuna News / Dinas Kesehatan Dan Pokja 4 TP PKK Provinsi Kepri Sosialisasi Stunting di Natuna

Dinas Kesehatan Dan Pokja 4 TP PKK Provinsi Kepri Sosialisasi Stunting di Natuna

(wartaKominfo) – Kamis 16 February 2023, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kepulauan Riau Dewi Kumalasari Ansar menghadiri kegiatan sosialisasi stunting pada Kabupaten/kota Sekepri oleh Dinas kesehatan dan Pokja 4 TP.PKK Provinsi Kepri di Kabupaten Natuna.

TP.PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilisator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK.

Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Khadijah Rodhial Huda dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan merupakan suatu harapan kita bersama dengan Pokja 4 TP PKK Prov. Kepulauan dimana ini merupakan ujung tombak dalam penanggulangan penurunan angka stunting Natuna.

Lebih lanjut khadijah menambahkan “bahwa kondisi stunting adalah tanggung jawab kita bersama yakni ada peran suami dalam mensupport serta menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi tentunya,” jelas Khadijah

Selanjutnya laporan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Susilo Budi Hartanto, provinsi kepri menyampaikan untuk provinsi Kepri mengalami penurunan stunting dari angka 17.4% menjadi 15,6% sekaligus membuka acara sosialisasi ini.

Acara selanjutnya pemaparan materi mengenai cegah stunting dan sesi diskusi bersama peserta yang hadir.

Turut hadir dalam acara ini adalah Sekretaris TP.PKK Provinsi Kepulauan Riau, TP PKK Kecamatan dan Desa, kader posyandu, anggota Dasa Wisma.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...