web site hit counter
Home / Natuna News / Sosialisasi Program JKN-KIS dan Pola Hidup Sehat Bersama Brand Ambassador BPJS Kesehatan

Sosialisasi Program JKN-KIS dan Pola Hidup Sehat Bersama Brand Ambassador BPJS Kesehatan

Tgl Rilis: Jumat, 25 Oktober 2019 | 23:01

Keberadaan BPJS merupakan implementasi amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 Tentang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial bagi Memberikan Perlindungan dan Jaminan Kesehatan Kepada Seluruh Masyarakat, terutama dibidang Kesehatan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Natuna, melalui Asisten Pemerintahan I, Hendra Kusuma, SH.MH., saat memberikan kata sambutan pada acara Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional melalui Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan Pola Hidup Sehat, bersama Brand Ambassador BPJS Kesehatan, Ade Ray, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Sri Serindit, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (24/10) siang.

Hadir pada acara tersebut rombongan dari Deputi Direksi BPJS Kesehatan wilayah Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) Jambi, para Pimpinan OPD, FKPD dan tamu undangan lainnya.

Hendra Kusuma berharap, pengelolaan BPJS Kesehatan juga dapat memberikan pelayanan terbaik dan dapat menjalankan tanggung jawab sebagaimana yang diharapkan oleh seluruh peserta BPJS Kesehatan.  Tentunya para peserta menginginkan perbaikan pelayanan terhadap jaminan sosial itu sendiri.

Lebih lanjut Hendra Kusuma juga menyampaikan bahwa saat ini hal yang terjadi dilapangan sering terdengar dimana peserta BPJS Kesehatan mendapatkan pelayanan yang berbeda dengan golongan pada beberapa fasilitas kesehatan yang ada.

Hal itu merupakan salah satu masalah yang ada ditengah masyarakat, yang harus disikapi secara bijak oleh Pemerintah Daerah dan BPJS Kesehatan itu sendiri. Karena lembaga ini merupakan yang paling dibutuhkan bagi mewujudkan kehadiran Pemerintah untuk melayani masyarakat luas, terutama dari faktor kesehatan.

Hendra Kusuma berharap semoga sinergisitas yang sudah terbangun antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dan BPJS Kesehatan selama ini, terutama dibidang kesehatan, merupakan bentuk realisasi dari program Nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, melalui percepatan Universal Health Converage.

Pada kesempatan yang sama Deputi Direksi Wilayah Sumbagteng, Jambi, Dr. Ari Dwi Aryani, M.K.M, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, atas kerjasama dalam mendukung kegiatan BPJS Kesehatan di wilayah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pihaknya berharap dengan adanya program tersebut dapat memberikan dampak positif, dan mempererat hubungan dengan Pemerintah Daerah, guna memberikan pemahaman tentang pentingnya kesehatan kepada masyarakat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan pola hidup sehat yang disampaikan oleh Brand Ambassador BPJS Kesehatan I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha atau yang lebih dikenal dengan Ade Ray. (Humas_Pro:Sri/Diana/Eki)

RILIS PERS, Nomor : 1000 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Hadiri Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Demi terciptanya peningkatan layanan publik, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian ditingkat Nasional ...