web site hit counter
Home / Natuna News / Tata Kelola Keuangan Yang Baik, Dukung Natuna Raih Opini Baik

Tata Kelola Keuangan Yang Baik, Dukung Natuna Raih Opini Baik

Tgl Rilis: Thursday, 4 June 2020 | 11:55

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan anggaran tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Opini tersebut disampaikan secara virtual (29/05/2020).

Kepala Badan Pengelola Keuangan, Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Natuna, Dicky Kusnaidi mengatakan, kerja sama seluruh elemen di Kabupaten Natuna patut diapresiasi, pasalnya Pemkab Natuna berhasil mempertahankan opini WTP yang merupakan opini tertinggi yang diberikan BPK RI.Tahun ini adalah tahun ketiga Natuna meraih opini WTP.

Dicky menyatakan, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras bersama. WTP adalah sebuah capaian opini yang baik dalam tata kelola keuangan didukung dengan tata kelola pemerintah yang baik pula.

LKPD ini adalah kerja sama semua elemen dan komponen di Kabupaten Natuna, Bupati, Setda, DPRD, OPD dan lainnya” ungkap Dicky kepada pewarta Kominfo, (04/06).

Dicky sedikit menjelaskan prosedur penyampaian laporan, pihaknya bertugas membuat laporan anggaran untuk instansinya, kemudian juga mengkonsolidasi laporan dari seluruh elemen Pemerintahan di Kabupaten Natuna untuk direview terlebih dulu oleh Inspektorat Kabupaten Natuna, kemudian dikirim ke BPK dengan menyertakan surat pernyataan dari Bupati Natuna.

Berdasarkan hal tersebut, Dicky kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak bisa bekerja sendiri atas prestasi yang telah didapat.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri. Terimakasih kepada semua pihak terkait, dan juga kepada staf BPKAD yang sudah bekerja keras untuk ini” turur nya.

Dicky bersyukur Natuna menjadi salah satu daerah yang telah melaporkan laporan keuangannya dengan baik dan berharap opini WTP yang dicapai ini, bisa terus memotivasi dan memberikan komitmen dalam pengelolaan keuangan di Kabupaten Natuna.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Aturan Penyelenggaraan Menikah Era New Normal

(WartaKominfo) – Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Natuna menyatakan, pemerintah daerah telah menyiapkan ...