web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Pembangunan Pelabuhan Samudera, Wan Siswandi Harap Perekonomian Daerah Akan Meningkat.

Pembangunan Pelabuhan Samudera, Wan Siswandi Harap Perekonomian Daerah Akan Meningkat.

Tgl Rilis: Wednesday, 15 September 2021 | 12:09

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna, dalam hal ini diwakili langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi mengikuti rapat bersama Gubernur Kepulauan Riau dan Duta RI membahas rencana pengembangan Natuna sebagai kawasan ekonomi khusus melalui pembangunan Pelabuhan Samudera di Telok Buton. Selasa, (14/09) di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa Pemda Natuna mendukung pembangunan infrastruktur di Natuna.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Natuna Sangat mendukung pembangunan infrastruktur Pelabuhan Samudera di Telok Buton dan akan terus mendorong agar terealisasi dengan baik”. Ujar Wan Siswandi

Selanjutnya Wan Siswandi menambahkan kan “kami di daerah ini sudah sangat siap, semoga terealisasi, dan adapun yang menjadi domain tugas kami akan kami lakukan semampu dan sebisa kami”.

“Kami berharap dengan dibangunkan Pelabuhan Samudera di Teluk Buton akan meningkatkan perekonomian daerah terluar dan sekaligus menjadi bagian dalam pertahanan dan keamanan negara”. Jelasnya.

Di kesempatan yang sama Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyampaikan bahwa “kami berharap Dubes KBRI Tokyo mempromosikan rencana pembangunan ini kepada investor di Jepang, siapa tahu mereka tertarik berinvestasi di Natuna”. Ujar Ansar Ahmad

Selanjutnya Ansar Ahmad berharap pelabuhan terpadu tersebut multifungsi.

“diharapkan menjadi pelabuhan terpadu yang multifungsi selain menjadi pelabuhan perikanan dan logistik secara tidak langsung juga menjadi pelabuhan yang bisa mendukung pertahanan dan keamanan negara” harapnya.

“Kita membutuhkan dukungan dari Pak dubes terkait rencana pembangunan Pelabuhan Samudera ini. Kepada Menteri Perhubungan juga sudah kita bahas, dan apa yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah sudah dilakukan dari masalah studi kelayakan dan sebagainya”. Jelasnya

Turut hadir secara virtual Duta Besar RI untuk Jepang, Gubernur Kepulauan Riau, serta di Ruangan Bupati Natuna, Asisten II Ekonomi Pembangunan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala BP3D Natuna, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Natuna.

(Diskominfo/Sadria)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Natuna Jadi Kawasan UNESCO Global Geopark, Bupati Harap Jadi Penguatan Strategis

(wartaKominfo) РBupati  Natuna Wan Siswandi menghadiri kegiatan Diskusi Bersama Ketua Badan ...