web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke-2, Kadiskes : Tak ada Efek Samping

Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke-2, Kadiskes : Tak ada Efek Samping

Tgl Rilis: Thursday, 11 February 2021 | 15:58

(WartaKominfo) – Pemberian suntikan atau vaksinasi sinovac di Kabupaten Natuna untuk dosis pertama telah dilakukan. Plt Kadiskes Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan bahwa tidak ada keluhan apapun atau tidak ada efek samping yang diterima. Hal ini menjadi kabar baik yang diharapkan agar masyarakat tidak ragu untun divaksin pada tahap selanjutnya.

Hari ini adalah pemberian vaksinasi sinovac dosis ke dua kepada 10 orang pertama yang mana dosis pertama telah kita berikan pada 28 januari lalu” ujar Plt Kadiskes Natuna, Hikmat Aliansyah.

“Alhamdulillah dari 10 orang yang telah divaksin tidak ada keluhan atau efek samping. sehingga ini menjadi hal yang baik bahwa dapat menjadi contoh kepada masyarakat bahwa vaksin ini benar benar aman sehingga untuk berikutnya masyarakat bersedia untuk divaksin” lanjut Hikmat.

Selanjutnya, Hikmat juga menjelaskan bahwa pemberian dosis pertama untuk tenaga kesehatan juga telah dilakukan mulai tanggal 2 februari lalu. Sedangkan untuk pendistribusian vaksin ke kecamatan lainnya juga sudah selesai didistribusikan ke masing masing puskesmasnya.

Hikmat menambahkan bahwa vaksinasi sinovac untuk Kabupaten Natuna ini dilakukan di 14 puskesmas dan 2 Rumah Sakit.

Ia juga menginformasikan untuk vaksinasi tahap kedua akan dilakukan pada minggu ke 4 Februari. Dengan sasaran TNI Polri guru guru DPRD tokoh agama ASN BUMN BUMD, SATPOL PP, pedagang pasar, Petugas pariwisata dan taxi online.

“Mengingat jumlah untuk tahap kedua nantinya banyak, dibutuhkan kerja keras kita bersama” tutur Hikmat kepada hadirin.

Secara keseluruhan Hikmat mengatakan bahwa pada vaksinasi covid-19 tahap pertama di Natuna yakni sebanyak 1257 orang yang registrasi, total yang divaksin 801 orang, yang tertunda ada 182 orang karena waktu itu ada keluhan saat screening, dan yang dibatalkan ada 293 orang.

(Diskominfo/Fera)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0812 7013 6792
x

Check Also

Tim Sensasi, Harmonisasi Pemda Natuna bersama Media akan Terterjalin.

(wartaKominfo) – Dengan dibentuknya Tim penyusunan Strategi Harmonisasi di bidang Informasi (Sensasi) ...