web site hit counter
Home / Natuna News / Kepsek SMKN 2 Bunguran Barat: “Menyongsong Revolusi Industri 4.0”

Kepsek SMKN 2 Bunguran Barat: “Menyongsong Revolusi Industri 4.0”

Tgl Rilis: Selasa, 19 Februari 2019 | 06:42

(WartaKominfo) – Industri 4.0 adalah nama tren otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik. Sedangkan Revolusi Industri Keempat atau Industri 4.0 adalah sebuah kondisi ketika terjadi perubahan besar-besaran diberbagai bidang lewat perpaduan teknologi yang mengurangi sekat-sekat antara dunia fisik, digital, dan biologi.

Sehubungan dengan hal tersebut, kunjungan yang dilakukan oleh Wakil Bupati Natuna dan Pengawas SLTA Provinsi Kepulauan Riau ke SMKN 2 Bunguran Barat pada (18/02/2019) disambut baik oleh Kepala SMKN2 Bunguran Barat, Subbihi.

Menurutnya, kunjungan tersebut sangat baik untuk memotivasi pelajar  selaku aset sumber daya manusia Kabupaten Natuna kedepan dalam menyongsong revolusi industri 4.0.

“Sebagai aset Sumber Daya Manusia Kabupaten Natuna kedepan dalam menyongsong revolusi industri 4.0, pelajar harus dimotivasi secara dini” , tutur Subbihi.

Secara terpisah, Subbihi mengatakan kepada WartaKominfo bahwa  menurutnya, saat ini perhatian dari Pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Natuna sangat diharapkan.

Subbihi juga berharap pihaknya dapat lebih maksimal melaksanakan proses pembelajaran dan memproduksi produk khususnya seputar pertanian.

Selanjutnya Subbihi menegaskan,  pihak sekolah akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pengembangan SMK Negeri 2 Bunguran Barat (SMK Bidang Pertanian) sesuai visi daerah dan kearifan lokal yang ada dalam pertanian yang ramah lingkungan, serta teknologi pertanian kekinian. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Ombudsman Perwakilan Kepri Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR! Di Natuna

(wartaKominfo) – Sebagai Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, ...