Home / Natuna News / Disperindakum Gelar Pelatihan Penataan Kelembagaan Koperasi

Disperindakum Gelar Pelatihan Penataan Kelembagaan Koperasi

(WartaKominfo) – Dalam upaya meningkatkan kompetensi bagi para pelaku koperasi yang ada di Kabupaten Natuna, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindakum) Kabupaten Natuna gelar Pelatihan Penataan Kelembagaan Koperasi, Selasa (09/04) di Hotel Trend Sentral.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia di bidang koperasi serta meningkatkan persentase koperasi kabupaten Natuna. Pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 09 s/d 11 April 2019, yang diikuti oleh 120 orang pengurus koperasi se Kabupaten Natuna.

“Untuk koperasinya yang diundang pada kesempatan ini ada 57 koperasi  yang terdiri dari 27 koperasi dari luar pulau Bunguran dan 30 koperasi yang ada di pulau Bunguran” ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Natuna Agus Supardi dalam penyampaian laporan pelaksana.

Selain itu, Sekda Kabupaten Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa koperasi merupakan salah satu usaha membantu masyarakat yang telah diprogramkan oleh pemerintah. Dengan adanya koperasi ditengah masyarakat, dapat membantu perekonomian masyarakat menjadi lebih baik dan makin meningkat.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini, semua koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Natuna yang Bapak Ibu pimpin selama ini dapat lebih maju dan  berkembang kedepannya” dikatakan Wan Siswandi sebelum membuka acara secara resmi. (Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Kedubes Jepang Berencana Bangun Destinasi Wisata di Kabupaten Natuna

Bupati Natuna yang diwakili Sekretaris Daerah, Wan Siswandi didampingi beberapa Pimpinan Organisasi ...