web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Vaksinasi untuk Pelajar dan Door To Door Secara Serentak di 14 Provinsi.

Vaksinasi untuk Pelajar dan Door To Door Secara Serentak di 14 Provinsi.

Tgl Rilis: Wednesday, 14 July 2021 | 15:17

(wartaKominfo) – Badan Intelijen Negara Republik Indonesia melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada para pelajar SMP dan SMA dan Peserta Vaksinasi door  to door secara serentak di 14 Provinsi Daerah Epicentrum pada 15 Kabupaten Kota dan 32 titik,  yaitu di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tenga, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Papua, Secara Virtual, (14/07/2021) Pagi.

Hadir Secara Virtual dalam acara tersebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menyapa para pelajar SMP dan SMA dan Peserta Vaksinasi door  to door secara serentak di 14 Provinsi Daerah Epicentrum.

Dalam Kesempatan tersebut Joko Widodo menyampaikan “saya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi pelajar SMP dan SMA dan peserta vaksinasi door  to door secara serentak di 14 Provinsi Daerah Epicentrum, dengan jumlah seluruh peserta vaksinasi berjumlah kurang lebih 50.000 orang yang terdiri dari 15.000 pelajar SMP 15.000 pelajar SMA dan 20.000 masyarakat yang akan di vaksinasi dari rumah ke rumah”. Ujar Jokowi

Selanjutnya Joko Widodo menambah “setelah anak-anak semuanya divaksinasi juga tolong dicek agar guru, petugas-petugas sekolah, jangan sampai ada yang terlewat vaksinasinya, kita ingin mendorong agar vaksinasi ini semuanya bisa dipercepat, sehingga bisa tercapai kekebalan komunal dan kita bisa terhindar dari covid-19”.

“Selanjutnya vaksinasi door to door ini bagus sekali artinya kita mendatangi dari rumah ke rumah, mendata orang yang ingin di vaksin, maka segera kita suntik vaksin. Saya ucapkan terima kasih juga pak ketua RT dan RW yang juga telah ikut berpartisipasi mendorong warganya agar ikut vaksinasi”.

“Vaksin door to door ini adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat yang punya keinginan untuk sehat vaksinasi tetapi terhambat dengan jarak atau mungkin terdapat dengan birokrasi, selain itu kita juga punya tujuan mendata masyarakat yang siapa tahu punya penyakit bawaan atau komorbid di daerah RT/RW” setempat . Jelasnya

Diakhir kata sambutannya Joko Widodo berharap melalui kegiatan vaksinasi akan tercipta kekebalan yang komunal pada tubuh sehingga bisa menghambat akan tertularnya virus covid-19.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Sekolah SMP, SMA dan Masyarakat dari setiap 14 Provinsi Daerah Epicentrum yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tenga, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Papua.

(Diskominfo/Sadria)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Natuna Jadi Kawasan UNESCO Global Geopark, Bupati Harap Jadi Penguatan Strategis

(wartaKominfo) – Bupati  Natuna Wan Siswandi menghadiri kegiatan Diskusi Bersama Ketua Badan ...