Home / Natuna News / Wakil Bupati Menghadiri Acara Simulasi Penanganan Bencana Kebakaran Di SMAN 1 Bunguran Timur

Wakil Bupati Menghadiri Acara Simulasi Penanganan Bencana Kebakaran Di SMAN 1 Bunguran Timur

(wartaKominfo) – Kamis, 31 Agustus 2023 Wakil Bupati Natuna menghadiri acara simulasi penanganan bencana kebakaran di SMAN 1 Bunguran Timur. Acara mitigasi bencana kebakaran ditaja oleh Basarnas, BPBD dan Damkar Kabupaten Natuna.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengapresiasi penuh sinergi yang dilakukan BPBD, Damkar bersama Basarnas dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman melalui mitigasi bencana.

“Pertama saya mengucapkan terimakasih kepada BPBD, Damkar dan Basarnas khususnya, karena telah bersinergi dalam berbagai penanggulangan bencana. Edukasi dini mitigasi bencana kesekolah sekolah harus menjadi agenda rutin mengingat semua orang punya peran ketika terjadinya bencana kebakaran” Jelas Wakil Bupati Natuna.

Wakil Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan kebakaran dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, pengelolaan manajemen kebakaran perlu dipahami untuk penghuni gedung bertingkat sehingga pada saat terjadi kebakaran tidak terjadi korban.

“Edukasi ini adalah bagian dari usaha pemerintahan untuk mencegah korban dalam terjadinya bencana khususnya kebakaran. Sehingga perlu kita pahami bahwa bencana adalah tanggung jawab kita bersama” Jelas Rodhial Huda.

Rodhial Huda juga menekankan edukasi ini fokus pada tanggung jawab setiap individu sekolah untuk sama sama menjaga diri dan lingkungan. Sehingga jika terjadi kebakaran masing masing individu mengatahui proses evakuasi agar tidak memakan korban.

Acara Mitigasi Bencana Kebakaran ditandai dengan simulasi kebakaran yang dilakukan digedung SMAN 1 Bunguran Timur. Pemerintah berharap melalui mitigasi bencana kebakaran dapat mencegah kebakaran dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Pemda Gelar Pelatihan dan Pendampingan Penerapan Sistem Mutu Produk untuk Pelaku IKM Natuna

(wartaKominfo) – Dalam rangka memfasilitasi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dalam mengembangkan ...