Home / Natuna News / Bahaya Potensi Banjir dan Longsor Gunung Ranai, BPBD Natuna Imbau Masyarakat Untuk Waspada.

Bahaya Potensi Banjir dan Longsor Gunung Ranai, BPBD Natuna Imbau Masyarakat Untuk Waspada.

(wartaKominfo) – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna Raja Darmika imbau kepada masyarakat Natuna khususnya yang ada di Bunguran besar untuk selalu waspada terhadap potensi banjir dan lonsor Gunung Ranai (20/10).

Imbauan tersebut disampaiakan Raja Darmika mengingat tingginya curah hujan beserta cuaca ekstrim yang telah melanda hampir di seluruh wilayah Kabupaten Natuna dalam kurun waktu seminggu terakhir.

“Imbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Natuna untuk berhati hati melakukan aktifitas di daerah potensi longsor serta di tambah kondisi cuaca ekstrim yang mengakibatkan banjir di beberapa titik di Kabupaten Natuna” ujar Raja Darmika.

Raja Darmika menyampaikan, dari hasil Pantauan BPDB Kabupaten Natuna, telah terjadi longsoran kecil yang terus memanjang di beberapa titik di sekitaran gunung ranai diantaranya pada lereng bagian timur dan timur laut. Oleh sebab itu, ia mengingatkan kepada masyarakat yang beraktifitas di lereng gunung sebaiknya untuk menghindari jalur potensi longsor.

Selain bahaya longsor, Raja Darmika juga mengingatkan kepada masyarakat Natuna tentang potensi banjir yang kerap terjadi di beberapa titik, yaitu di Jalan Sihotang, Jalan Subrantas, kawasan kantor Pengadilan Agama yang lama, Air Lebay dan Air lakon.

Saat ini, BPBD Kabupaten Natuna terus melakukan koordinasi kepada stakeholder terkait guna untuk memonitor kondisi wilayah di Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Fera

x

Check Also

Asisten II Kabupaten Natuna Dampingi Tim Direktorat DITPERMAS KPK RI Dalam Observasi Desa Anti Korupsi di Desa Limau Manis

(wartaKominfo) – Selasa, 31 Januari 2023, Asisten II Bidang Ekonomi mendampingi tim ...