web site hit counter
Home / Natuna News / Pemkab Natuna Gelar Peringatan Hari Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Hari Perlindungan Masyarakat

Pemkab Natuna Gelar Peringatan Hari Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Hari Perlindungan Masyarakat

Tgl Rilis: Senin, 18 Maret 2019 | 07:49

(WartaKominfo) – Serentak, tiga peringatan hari besar Pemerintah Kabupaten Natuna digelar bersamaan dengan pelaksanaan Upacara 17 Hari Bulan oleh jajaran pemerintah Kabupaten Natuna, Senin (18/03) di Halaman Kantor Bupati Natuna _ Bukit Arai.

Tiga peringatan yang digelar bersamaan tersebut yaitu, peringatan Hari Pemadam Kebakaran yang ke 100, Hari Satuan Polisi Pamong Praja ke 69 dan Hari Perlindungan masyarakat yang ke 57.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si tersebut diikuti oleh barisan perwakilan dari TNI, Basarnas, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Satuan Perlindungan Masyarakat, Dinas Perhubungan, serta para Pegawai Negeri Sipil dan PTT di lingkungan pemerintah kabupaten Natuna.

Dalam pidato tertulis Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, yang disampaikan oleh Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan bahwa peringatan hari-hari besar seperti ini tidak hanya dijadikan sebagai forum untuk mengenang masa lalu, akan tetapi juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur, serta kebulatan tekad dalam melindungi masyarakat dan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Momentum ini juga ditujukan untuk mengajak seluruh bangsa Indonesia agar lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat” ujar Hamid Rizal.

Selain itu, Hamid juga menyampaikan, seluruh aparatur dan komponen bangsa  mempunyai kewajiban untuk menyukseskan Pemilu serentak yang merupakan sebuah agenda Nasional yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, dimana Pemilu tersebut merupakan puncak indikator kualitas penyelenggaraan demokrasi Indonesia.

“Mari kita jaga kualitas penyelenggaraan pemilu ini agar berjalan sesuai dengan kaedah-kaedah demokrasi, luber, jurdil serta bermartabat. Menjadi barisan terdepan dalam melawan racun demokrasi yaitu politik uang, politisasi Shara, serta ujaran kebencian, fitnah dan hoaks”, lanjut Hamid.

Peringatan Hari Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi yang laksanakan oleh Anggota Pemadam Kebakaran usai pelaksanaan upacara. (Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Ombudsman Perwakilan Kepri Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR! Di Natuna

(wartaKominfo) – Sebagai Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, ...