Home / Natuna News / Wakil Bupati Menghadiri Pembukaan Pemusatan Pelatihan Paskibraka Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Wakil Bupati Menghadiri Pembukaan Pemusatan Pelatihan Paskibraka Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

(wartaKominfo) – Kamis, 03 Agustus 2023 Bupati Natuna memghadiri acara pembukaan pemusatan pendidikan dan pelatihan PASKIBRAKA Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang digelar di asrama haji Kabupaten Natuna.

Acara pemusatan pendidikan dan pelatihan PASKIBRAKA Tingkat Provinsi Kepulauan Riau akan dilaksanakan dari tanggal 03 Agustus sampai dengan 19 Agustus 2023. Dengan 33 jumlah anggota paskibraka 20 dari Kabupaten Natuna dan 13 dari Kabupaten/Kota Seprovinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau, Muhamad Ikhsan dalam laporannya menyampaikan bahwa telah terpilih 33 peserta PASKIBRAKA pada Tahun 2023 Provinsi Kepulauan Riau.

“Provinsi Kepulauan Riau telah melaksanakan seleksi dan telah terpilih 33 orang calon paskibraka tingkat provinsi yang dihadiri yang terdiri dari kota Tanjung pinang sebanyak 6 orang kota Batam 1 orang Kabupaten Lingga 2 orang Kabupaten Karimun 2 orang , Kabupaten anambas 1 orang dan kabupaten Natuna 20 orang” Jelas Muhamad Ikhsan.

Wakil Bupati Natuna yang membuka langsung acara tersebut, Rodhial Huda dalam sambutanya menyampaikan begitu banyak orang menginginkan menjadi PASKIBRAKA, sehingga teman teman yang terpilih harus merasa berbangga.

“Melalui PASKIBRAKA mari kita tumbuhkan semangat patriotisme. Kami berpesan jaga kesehatan dan jaga semangat sampai hari pelaksanaan Upacara Bendera” Jelas Rodhial Huda.

Rodhial Huda juga menyampaikan terimakaaih dan apresiasinya, karena telah memilih Kabupaten Natuna sebagai Provinsi pertama pelaksanaan Upacara Bendera Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

“Dalam momen agustus ini Natuna akan sedikit ramai, sehingga kita berharap ini menjadi wadah untuk kita memperkenalkan Natuna sebagai wilayah perbatasan Indonesia, tentunya kita harap dengan ramainya orang yang datang ke Natuna dapat meningkatkan perekonomian masyarakat lokal” Tambah Rodhial Huda.

Acara ditandai dengan penyematan tanda peserta pelatihan PASKIBRAKA yang disematkan langsung oleh Wakil Bupati Natuna, serta dilanjutkan dengan pembacaan Darma Mulia Putra oleh perwakilan Peserta PASKIBRAKA.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Isi Kuliah Subuh, Wakil Bupati Natuna Tekankan Pentingnya Shalat

(wartaKominfo) – Salah satu pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Natuna saat ...