Home / Natuna News / Bupati Natuna : Mari Perkuat Ekonomi Rakyat Dengan Pasar Baru Ranai

Bupati Natuna : Mari Perkuat Ekonomi Rakyat Dengan Pasar Baru Ranai

(wartaKominfo) – Kamis, 03 Agustus 2023, Bupati Natuna secara resmi membuka secara resmi Pasar Tradisional Ranai, yang berdampingan dengan sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Natuna di Jalan Datok Kaya Wan Moh Benteng.

Dalam Laporannya, Kepala Dinas Perindag menyampaikan bahwa latarbelakang pembangunan pasar adalah karena pasar lama tidak lagi kondusif dan nyaman. Pembangunan pasar ini sebagai peningkatan ekonomi masyarakat serta peningkatan fasilitas pasar rakyat yang bersih dan nyaman.

Bupati Natuna dalam sambutanya beliau berharap pasar ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan pasar yang bersih dan nyaman serta dapat menatimulus ekonomi masyarakat Kabupaten Natuna.

” Berdasarkan laporan disperindag yang sudah dipindahkan kepasar baru diantaranya, Pasar Ikan, Pasar Daging, Pasar Sembako, dan Pasar Sayur. Sementara Pasar pakaian dan kain memang belum kita pindahkan karena kita masih melihat ketersedian tempat di pasar baru” Jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menambahkan pemerintah terus mendorong pembangunan dari berbagai sektor. Termasuk dalam mengatasi permasalahan krisia listrik yang sedang terjadi saat ini. Pemerintah terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar permasalahan ini dapat cepat dicarikan solusinya.

” Selain bicara pembangunan infrastruktur pasar, kita juga terus memperbaiki fasilitas kebutuhan mendasar yaitu kebutuhan listrik yang akhir akhir ini menjadi salah satu Permasalahan yang paling dikeluhkan oleh masyarakat” Tambah Wan Siswandi.

Bupati Wan Siswandi juga berharap setelah di bangun fasilitas pasar baru, dapat dijaga dan dirawat secara bersama. Sehingga fasilitas ini dapat dinikmati dengan bersih dan nyaman.

” Kita berharap peresmian pasar baru dapat menjadi penguatan ekonomi rakyat khususnya UMKM” Tutup Wan Siswandi.

Acara Peresmian ditandai dengan tepuk tepung tawar dan pemotongan pita yang diresmikan langsung oleh Bupati Natuna didampingi oleh lembaga vertikal daerah dan forkopimda. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan langsung pasar baru ranai.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Wakil Bupati Natuna : Hendaklah Berjasa Kepada yang Berbangsa, Menuju Kepri Berbudaya

(wartaKominfo) – Minggu, 24 September 2023, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar upacara peringatan ...