Home / Natuna News / Ketua TP PKK Dampingi Wakil Gubernur Kepri Dalam Pembukaan Pelatihan Tata Boga Natuna

Ketua TP PKK Dampingi Wakil Gubernur Kepri Dalam Pembukaan Pelatihan Tata Boga Natuna

(wartaKominfo) – Jumat, 03 Maret 2023, Ketua PKK Kabupaten Natuna mendampingi Wakil Gubernur Kepri dalam pelatihan tata boga Natuna, dalam sub kegiatan pengembangan kegiatan masyarakat untuk peningkatan kualitas keluarga kewenangan tahun 2023.

Dalam Sambutanya Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Ny Septi Dwiani Wan Siswandi menyampaikan terimakasih atas kunjungan Ibu Wakil Gubernur dan rombongan. Beliau berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas sumberdaya perempuan di Kabupaten Natuna.

“Tentunya kita berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kreativitas ibu ibu dalam mengelola hasil laut menjadi produk dan makanan yang lebih variatif dan memiliki nilai tambah yang jauh lebih tinggi” Jelas Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi.

Wakil Gubernur Kepualauan Riau, Marlin Agustina dalam Sambutanya menyampaikan apresiasinya atas antusias PKK, kelompok organisasi dan masyarakat dalam mengikuti pelatihan ini.

“Kita tahu bahwa Natuna memiliki potensi laut yang luar biasa, sehingga perlu kreativitas untuk mengelola hasil laut ini menjadi aneka makanan yang lebih beragam dan tentunya memiliki nilai jual yang jauh lebih tinggi” Jelas Marlin Agustina.

Marlin Agustina berharap pelatihan ini dapat menjadi wadah bagi perempuan untuk melatih skill dalam pengelolaan makanan dengan bahan dasar seafood, sehingga menjadi lebih beragam dan dapat dijual dengan nilai yang jauh lebih tinggi.

Acara pelatihan ditandai dengan praktek langsung pembuatan makanan Seafood tumpah yang dipimpin langsung oleh Ibu Wakil Gubernur Kepulauan Riau dan Ketua TP PKK Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...