Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna Apresiasi Among Mitro atasi Kerusakan Lingkungan

Wakil Bupati Natuna Apresiasi Among Mitro atasi Kerusakan Lingkungan

Natuna, Kecamatan Bunguran Tengah merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Natuna yang  terbilang memiliki tanah yang subur dan produktif. Namun sering terjadi perambahan hutan yang berdampak buruk bagi lingkungan sekitar.

Hal ini harus menjadi perhatian bersama bagi pengendalian dampak lingkungan diantaranya dengan cara penghijauan kembali lahan yang gundul serta pengolahan lahan menjadi produktif bagi pelestarian sekaligus memiliki nilai positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya pada acara Penanaman Bersama Pohon Pucuk Merah, di Kantor Desa Harapan Jaya Kecamatan Bunguran Tengah, Jum’at (26/1) pagi, dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sekretaris Dinas Pertanian, Camat dan Jajaran pemerintahan Desa se-Kecamatan Bunguran Tengah dan Ketua Pengurus Harian Paguyuban Among Mitro Kabupaten Natuna serta tokoh masyarakat setempat.

Menurut Ngesti, upaya penanaman kembali berbagai pohon pelindung akan sangat bermanfaat bagi menciptakan keseimbangan dan pelestarian lingkungan yang akan berdampak terciptanya lingkungan yang lebih sehat,  suasana sejuk dan nyaman.

Oleh karenanya, Wakil Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna menyampaikan apresiasi kepada Paguyuban Among Mitro yang telah menyumbangkan 1.400 Batang Pohon Pucuk Merah dan Pohon Mahoni kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Bunguran Tengah yang nantinya akan ditanam pada kawasan fasilitas umum, seperti sekolah, pinggir jalan, rumah ibadah dan berbagai fasilitas pelayanan masyarakat.

Selanjutnya Camat Bunguran Tengah, Saidir ketika dihubungi dalam kesempatan terpisah juga menyampaikan hal yang senada serta berharap koordinasi dan kerjasama yang telah diberikan oleh Paguyuban Among Mitro dapat terus berlanjut sebagai bentuk partisipasi aktif masyarakat  dalam pembangunan.

Kedepan iya juga berencana untuk menyiapkan berbagai pohon yang memberikan manfaat bagi kurang lebih 1800 jiwa masyarakat Bunguran Tengah, misalnya jenis Pohon Mangga bagi setiap rumah, dengan tujuan agar pada waktunya kecamatan ini dapat mewujudkan swasembada buah yang akan berdampak pada  peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

(Humas_Pro/Red)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Kompetensi Menciptakan Profesionalisme ASN di Era Digital

Jakarta-Humas BKN, “ASN harus memiliki standar profesionalisme dalam bekerja”. Demikian pernyataan Kepala ...