Home / Natuna News / Waspadai Gelombang Covid ke Tiga, Gubernur Ansar Kejar Target vaksinasi.

Waspadai Gelombang Covid ke Tiga, Gubernur Ansar Kejar Target vaksinasi.

(wartaKominfo) – Lonjakan Covid-19 diprediksi akan mengancam rakyat Indoensia pada Desember 2021 mendatang. Adanya ancaman mengenai gelombang Covid-19 berikutnya ini telah diprediksi oleh sejumlah ahli, sehingga pemerintah menghimbau masyarakat untuk kembali waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rabu, 27 November 2021, Dalam rangka persiapan menghadapai gelombang covid ke tiga Presiden Joko Widodo mengelar rapat khusus yang dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah secara virtual. Gubernur ansar yang hadir dalam conference bersama Presiden Jokowi tersebut menyampaikan bahwa pemerintah Provinsi Kepulauan Riau optimis Kepri sangat siap mengantisipasi lonjakan covid 19 gelombang ke tiga.

“Konsistensi penangan covid yang telah kita jalani harus terus kita awasi untuk menghindari terjadinya kembali lonjakan gelombang ke tiga. Kita harap langkah ini menjadi keyakinan bagi kita untuk covid segera berakhir di Kepulauan Riau khususnya dan umumnya di Indonesia. Saat ini Kepulauan Riau sudah berada di level satu bersama 5 kabupaten/kota , dan kota tanjungpinang dan kota Batam berada di level 2” tambah Gubernur Ansar” Jelas Ansar Ahmad.

Lebih lanjut Gubernur Ansar menambahkan agar masyarakat dapat berpatisipasi dalam menyukseskan capaian target vaksinasi serta kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“ Kita harap masyarakat tidak perlu terlalu khawatir, karena pemerintah terus bekerja keras untuk mencapai target vaksinasi 100 %, tapi kita juga mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan serta peraturan perjalanan. Kita harap sinergitas pemerintah dan masyarakat yang baik dapat menjadi langkah yang paling efektif untuk bebas dari wabah covid 19” tambah Ansar Ahmad.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Mohammad Bisri yang juga hadir dalam conference tersebut menyampaikan kondisi covid 19 di Kepri saat ini cukup terkendali dengan kasus harian yang terus menurun.

“ Kita optimis dengan kondisi kasus harian yang terus menurun di Provinsi Kepulauan Riau lonjakan gelombang tiga yang di prediksi di akhir desember semoga dapat kita atasi dengan konsistensi menjaga kesetabilan penurunan kasus covid 19 di Kepri. Keyakinan ini bukan tanpa dasar karena capaian target vaksinasi kita terus naik, dan kita harap ini menjadi langkah awal untuk kembali menggerakan aktivitas masyarakat” Jelas Mohammad Bisri.

Pemerintah berharap dengan terus turunya kasus harian di kabupaten/kota Kepulauan Riau dapat mencegah terjadinya kembali lonjakan Covid – 19 gelombang tiga. Pemerintah Provinsi juga terus mendorong Pemerintah daerah untuk mengejar target vaksinasi yang dianggap efektif dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. (Dsikominfo/patli)

x

Check Also

Resmi, Wakil Bupati Natuna Lantik Dewan Hakim MTQ Ke – X.

(wartaKominfo) – Selasa, 17 Mei 2022, Wakil Bupati Natuna melantik Dewan Hakim ...