Home / Natuna News / Wakil Bupati Rodhial Huda Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023

Wakil Bupati Rodhial Huda Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023

(wartaKominfo) – Jumat, 22 Desember 2023, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menjadi Inspektur dalam upacara peringatan hari ibu Ke-95 Tahun 2023 bertempat di halaman Kantor Bupati Natuna.

Bermula dari penyelenggaraan Kongres Perempuan Indonesia pertama di Yogyakarta pada 22 Desember 1928. Inilah yang menjadi cikal bakal lahirnya singkat hari ibu

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam amanatnya menuturkan peringatan hari ibu merupakan hari bersejarah bagi kaum perempuan yang diperingati setiap tahunnya diseluruh indonesia begitu juga di kabupaten natuna. Hal tersebut dilaksanakan untuk mengenang kembali perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari perjuangan bangsa indonesia.

Rodhial juga menegaskan peringatan hari ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberi perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Peringatan hari ibu ke-95 tahun 2023 akan menjadi babak baru bagi perjuangan perempuan indonesia. Rekam jejak kontribusi perempuan indonesia membangkitkan ekonomi keluarga selama pandemi merupakan salah satu bukti bahwa perempuan selalu hadir dalam setiap momen perjuangan bangsa,” sambung Rodhial

Adapun tema peringatan hari ibu ke- 95 tahun 2023 yang juga mengangkat tema ‘perempuan berdaya, Indonesia maju’ merupakan panggilan untuk memahami dan menghargai kontribusi yang signifikant yang diberikan oleh perempuan dalam memajukan negara ini. perempuan telah mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik dan sosial budaya. Mereka adalah pilar utama dalam membangun pondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan.

Selanjutnya penyerahan piagam penghargaan kepada ketua organisasi perempuan kabupaten Natuna dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tenis meja antar organisasi perempuan kabupaten Natuna.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Wakil Bupati Natuna Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI AU Ke-78

(Wartakominfo) Senin (22/04)- Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, menghadiri upacara peringatan HUT ...